Penjualan Mobil Sepanjang 2021 Diprediksi akan Kembali Menguat

limapagi.id | Otomotif | Published at 13/09/2021 13:10
Penjualan Mobil Sepanjang 2021 Diprediksi akan Kembali Menguat

LIMAPAGI - Honda dan Hyundai India menyebut permintaan mobil akan menguat di sepanjang 2021. Hal ini karena situasi pasar telah membaik pasca pelonggaran pembatasan Covid-19.

Dilansir dari Autohindustantimes , Senin, 13 September 2021, Direktur Penjualan, Pemasaran dan Layanan Hyundai Motor India, Tarun Garg mengatakan, permintaan kendaraan diperkirakan akan naik selama musim liburan.

"Permintaan sangat baik dan terjadi di seluruh segmen. Karena pergeseran ini terjadi ke arah mobilitas pribadi, kami melihat daya tarik yang baik di seluruh negeri dan di seluruh kategori produk," katanya.

Wakil Presiden dan Direktur Senior Honda Cars India, Rajesh Goel mendukung perspektif positif Garg. Menurutnya, sentimen pasar telah membaik sejak pelonggaran pembatasan virus corona pasca pandemi gelombang kedua.

"Semangat perayaan yang dimulai di India Selatan akan meluas ke seluruh pasar," tambah Rajesh.

Namun, perusahaan tetap berhati-hati tentang tantangan rantai pasokan, terutama kekurangan global chip semikonduktor kendaraan.Industri juga mewaspadai kemungkinan gelombang ketiga pandemi virus corona.

Hyundai yang terkena dampak krisis chip berusaha mengelola produksinya dengan manajemen yang lebih baik.Dukungan dari perusahaan induk, Hyundai Motor Corporation, juga telah membantu perusahaan mengelola situasi sejauh ini.

Sementara Honda Cars India menghadapi masalah rantai pasokan yang serupa dan terus memantau situasi pasar. Bahkan untuk gangguan terkait Covid-19 di masa depan.

"Kami juga terkena dampak dari kekurangan ini dan melakukan upaya terbaik kami untuk meminimalisir masalah ini," tambah Rajesh.

Artikel Asli