Banyak Fitur Smartphone pada Mobil Listrik Milik Renault

limapagi.id | Otomotif | Published at 13/09/2021 13:46
Banyak Fitur Smartphone pada Mobil Listrik Milik Renault

LIMAPAGI - Kerjasama Renault dan Qualcomm menghasilkan All-new Megane E-Tech. Mobil listrik ini dibekali prosesor canggih dari Qualcomm

Dilansir dari Carscoops , Senin, 13 September 2021, layaknya smartphone, All-new Mgane E-Tech mengadopsi fitur OpenR Link yang dikembangkan bersama Google. Fitur ini terdiri dari Google Assistant , Google Maps dan Google Play .

CEO Grup Renault, Luca de Meo mengatakan, New Megane berhasil membuat mobil listrik yang terjangkau. Perusahaan telah melahirkan mobil Grand Touring Injection (GTI) dalam versi listrik.

"All-new Megane E-TECH mewujudkan revolusi mobil listrik yang dimulai Renault satu dekade lalu," kata Luca de Meo.

Secara tampilan, ruang interior mobil listrik ini tersemat layar besar 12,3 incilandscape, dan menjadi 12 inci dalam posisiportrait. Sementara fungsinya mampu mengaktifkan berbagai fitur konektivitas, visualisasi, hingga keamanan dan keselamatan mobil.

Soal performa, All-new Megane E-Tech menggendong motor magnet berbobot 145 kg. Tenaga yang dihasilkan mencapai 130 hp dengan torsi maksimal 250 Nm dan butuh 7,4 detik untuk mencapai kecepatan hingga 100 km/jam.

Magane E-Tech juga tersedia dalam dua pilihan baterai yakni 40 kWh untuk jangkauan 300 km dan 60 kWh hingga 470 km.

Artikel Asli