Truk Listrik Ini Mampu Melaju Sejauh 1.000 Km Tanpa Mengisi Daya

limapagi.id | Otomotif | Published at 13/09/2021 12:05
Truk Listrik Ini Mampu Melaju Sejauh 1.000 Km Tanpa Mengisi Daya

LIMAPAGI - Kendaraan listrik bukan hanya sepeda motor dan mobil saja tapi juga sebuah truk. Pabrikan kendaraan komersial asal Eropa, Futuricum, mengembangkan truk listrik berperfoma canggih.

Dilansir dari Autohindustantimes , Senin, 13 September 2021, truk bernama E-Truck ini baru saja membuat rekor dunia Guinness. Kendaraan tersebut mampu menempuh jarak hingga 1.099 km (Jakarta-Bali) hanya sekali pengisian daya.

Kendaraan listrik itu dikendarai di jalur uji oval sepanjang 2,8 kilometer di Contidrom, pusat uji in-house Continental.Dua pengemudi mengendarai E-Truck dan menyelesaikan 392 putaran dalam 23 jam.

Kecepatan rata-rata truk berada diangka 50 km/jam. Menurut perusahaan, angka tersebut merupakan nilai rata-rata realistis untuk penggunaan sehari-hari.

Adrian Melliger, CEO Designwerk Products AG, perusahaan di balik Futuricum mengatakan, truk listrik ini memiliki kapasitas baterai 680 kilowatt yang menjadi baterai truk terbesar di Eropa.Truk dengan bobot 19 ton ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 680 hp.

"E-truck dapat menguasai sekitar 300 kilometer setiap hari tanpa masalah.Kami bangga bahwa sekarang dapat secara resmi mendokumentasikan tingkat kinerja kami," ujarnya.

Artikel Asli