Ford Setop Produksi Mobil Mustang karena Kebocoran Gas

okezone | Otomotif | Published at 09/09/2021 13:17
Ford Setop Produksi Mobil Mustang karena Kebocoran Gas

FORD Motor Company menghentikan produksi mobil Mustang di pabrik perakitan Flat Rock dekat kota Michigan, Amerika Serikat , karena adanya kebocoran gas.

Laporan tersebut mengklaim bahwa asap yang bocor berasal dari pipa pengisi bahan bakar kendaraan yang dibangun di fasilitas tersebut. Hal itu sangat berbahaya karena berpotensi terjadinya kebakaran dalam parbik saat proses produksi kendaraan tersebut.

Melansir dari Hindustan Times , Kamis (9/9/2021), produksi Ford Mustang di fasilitas tersebut sementara dihentikan dan pihak pabrikan meliburkan para pekerja untuk menyelidiki kebocoran gas lebih lanjut.

Ilustrasi

Tidak hanya itu saja, laporan tersebut juga menambahkan bahwa pihak pabrikan juga telah mengevakuasi beberapa penduduk tetangga sekitar yang diakibatkan karena situasi yang akan berbahaya bila tidak di tangani secara.

Namun, pembuat mobil mengklaim bahwa kejadian atas insiden ini tidak akan mempengaruhi sama sekali pada sektor penjualan Ford Mustang dalam jangka panjang.

Sementara itu, Ford mengklaim telah mendeteksi kebocoran dan pabrik tetap aman bagi karyawan yang tersisa. Perusahaan juga mengatakan bahwa beberapa pekerja fasilitas ini termasuk di antara mereka yang membutuhkan evakuasi.

Artikel Asli