Perusahaan Mobil China Bajak Karyawan Cantik Lamborghini Katia Bassi

inewsid | Otomotif | Published at 09/09/2021 12:23
Perusahaan Mobil China Bajak Karyawan Cantik Lamborghini Katia Bassi

BEIJING, iNews.id - Perusahaan patungan Italia-China, Silk-FAW mengumumkan penunjukan Katia Bassi sebagai managing director. Perempuan cantik ini menghabiskan empat tahun sebagai Chief Marketing and Communication Officer-Board Member Lamborghini.

Bassi baru-baru ini dinobatkan sebagai 100 wanita Italia paling sukses versi Forbes. Dilansir dari Carscoops , Kamis (9/9/2021), sebelum gabung Lamborghini, dia bekerja sebagai Wakil Presiden Aston Martin dan Managing Director AM Brands. Bassi juga pernah berkecimpung di NBA, Inter Milan, dan Ferrari.

Perusahaan patungan ini akan menghadirkan lini baru kendaraan sport mewah berkinerja tinggi. Namun, untuk mempercepat pengembangan mereka membajak beberapa orang penting di kubu rival.

Penunjukan Bassi setelah serangkaian posisi senior lainnya diisi mereka yang berpengalaman di merek-merek supercar mewah Italia. Daftar tersebut termasuk, Mantan CEO Ferrari Amedeo Felisa sebagai penasihat khusus; mantan eksekutif Ferrari, Alfa Romeo dan BMW, Roberto Fedeli sebagai chief technology officer baru mereka.

Pada Februari 2021, mereka bahkan telah mendirikan dealer di wilayah Emilia-Romagna, markas mobil sport Italia.

Silk-FAW mewujudkan keahlian terbaik Italia dan China, dan dengan sumber daya global, kami berada di posisi sempurna untuk mendorong masa depan yang berkelanjutan melalui mobil sport energi baru ultra-mewah kami, kata Bassi terkait penunjukannya.

Mobil pertama yang dibangun dari kemitraan ini adalah Hongqi S9. Didesain Walter De Silva, Hypercar Hongqi diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021.

Menggedong mesin hybrid 1.400 hp dipasangkan mesin turbo V8 dengan tiga motor listrik. Supercar hybrid ini mampu berlari 0-62 mph (0100 km/jam) hanya dalam waktu 1,9 detik, dan memiliki kecepatan maksimal 249 mph (400 km/jam).

Artikel Asli