Kepala Proyeknya Dibajak Ford, Mobil Listrik Apple dalam Bahaya?

okezone | Otomotif | Published at 09/09/2021 12:07
Kepala Proyeknya Dibajak Ford, Mobil Listrik Apple dalam Bahaya?

NASIB pembuatan mobil elektrik Apple iCar mulai dipertanyaakan banyak orang, setelah kepala proyek tersebut, Doug Field secara mengejutkan mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikan Steve Jobs, lalu bergabung dengan Ford Motor Company .

Pada Selasa lalu, Field resmi berpisah dengan Apple dan kini mulai bergabung dengan Ford motor Co. Ia Menjabat sebagai Chief Advanced Technology Officer di perusahaan barunya itu.

Melansir dari Hindustan Times , Kamis (9/9/2021), setelah Field membuat pengumuman tersebut, banyak orang bertanya-tanya bagaimana kemajuan yang telah dibuat Apple dengan proyek Titan-nya.

Project Titan adalah nama kode untuk proyek mobil listrik Apple yang sangat ambisius, tapi tidak mudah dilakukan.

Pabrikan teknologi informasi canggih asal Amerika Serikat itu memulai mengembangkan mobil listrik sejak 2014, tapi sudah tujuh tahun berlalu progresnya belum membanggakan.

Apple membuat mobil self-drive dengan sangat ambisius. Hal itu terlihat dari beberapa laporan menunjukkan bahwa mereka membajak Field dari Tesla dan mungkin telah memberikan arah dan mempercepat langkahnya ketika dia bergabung pada tahun 2018, akan tetapi dengan keluarnya dia, itu bisa menjadi batu bata lain bagi pemimpin dunia dalam elektronik konsumen.

Artikel Asli