Fitur-fitur pada Mobil yang akan Hilang di Masa Depan

limapagi.id | Otomotif | Published at 09/09/2021 10:23
Fitur-fitur pada Mobil yang akan Hilang di Masa Depan

LIMAPAGI - Teknologi kendaraan khususnya roda empat semakin canggih. Beberapa fitur juga mengalami peningkatan untuk memudahkan pengemudi.

Dengan adanya peningkatan ini, mengakibatkan beberapa fitur pada mobil akan hilang di masa mendatang. Berikut adalah ulasannya yang dirangkum Limapagi.id dari berbagai sumber, Kamis, 9 September 2021.

1. Kunci Kontak
Banyak mobil masa kini yang menggunakan teknologi keyless, bahkan ada yang memanfaatkan aplikasi melalui smartphone. Hal inilah yang membuat kunci konvensional semakin ditinggalkan.

2. Antena Atap
Fitur antena yang terletak di atas mobil juga dipercaya akan hilang. Pasalnya, sejumlah pabrikan mobil tengah mengembangkan antena yang tertanam di kaca depan.

3. Rem Tangan
Mobil yang dilahirkan di zaman sekarang, sudah dilengkapi dengan rem otomatis yang sangat membantu pengemudi apalagi saat berada di jalan menanjak. Pada kondisi itu, sensor rem otomatis akan mengaktifkan fiturhill assistyang bisa menahan mobil agar tidak meluncur.

4. Tombol Fisik
Peran tombol fisik sudah tergantikan dengan layar sentuh. Bahkan, untuk beberapa mobil mewah banyak yang sudah merangkum semua tombol fitur mobil ke dalam satu unit yang berupa layar sentuh.

5. Transmisi Manual
Komponen ini diyakini akan hilang di masa depan seiring kehadiran mobil listrik berteknologi autonomous. Apalagi para pengemudi lebih menyukai mobil bertransmisi matik.

Artikel Asli