Pemilik Baru Bugatti Punya Ide-ide Gila Buat Bugatti

sindonews | Otomotif | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 07:35
Pemilik Baru Bugatti Punya Ide-ide Gila Buat Bugatti

JAKARTA - Pemilik baru Bugatti, Mate Rimac, memiliki ide-ide gila buat perusahaan mobil luks asal Prancis itu. Dalam wawancaranya dengan Motor Trend, pria asli Kroasia itu mengatakan sudah waktunya bagi Bugatti untuk melakukan hal-hal yang fantastis. Pasalnya menurut dia Bugatti mampu melakukan apa saja karena memang memiliki kemampuan yang tinggi di dunia otomotif.

"Dengan merek ini, kita bisa melakukan banyak hal. Bisa itu mebuat SUV atau membuat coupe dengan bonnet yang panjang. Bisa juga sesuatu yang gila yang tidak pernah dipikirkan orang lain," jelasnya.

Mate Rimac bahkan sekali lagi menegaskan bahwa dia memang benar-benar yakin akan melakukan hal-hal gila buat Bugatti. Kehadiran Mate Rimac di tubuh Bugatti memang jadi keunikan tersendiri.

Di usia yang masih sangat muda, 33 tahun, Mate Rimac berhasil membangun perusahaan mobil listrik super Kroasia, Rimac Automobili. Di tangannya Rimac berhasil membuat sebuah mobil sport listrik bertenaga fantastis, 2.000 daya kuda, Rimac Nevera.

Yang fantastis lagi, tahun ini Mate Rimac membeli saham mayoritas Bugatti dari tangan Volkswagen AG. Hal ini membuat Mate Rimac memiliki posisi penting di Bugatti. Tidak heran jika saatini Mate Rimac memiliki ide-ide yang sangat fantastis untuk perkembangan Bugatti ke depannya.

Salah satu yang bisa dia realisasikan adalah membuat SUV Bugatti. Sebuah mobil yang sudah dibuat oleh Lamborghini, Rolls-Royce dan Bentley. Selain itu Mate Rimac juga akan memegang komando dalam proses pembuatan mobil listrik Bugatti.

Mobil listrik memang jadi spesialisasi Mate Rimac. Buktinya dia berhasil membuat Rimac jadi perusahaan mobil sport listrik yang terpandang. Memang mobil-mobil listrik yang dia hasilkan tidak sebesar Tesla dan lainnya. Pasalnya Mate Rimac memang hanya menargetkan produksi mobil listrik Rimac hanya mencapai 100 unit per tahun.

Artikel Asli