Honda Ketahuan Siapkan `Model Seksi Terbaru` Integra Type R

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:02
Honda Ketahuan Siapkan `Model Seksi Terbaru` Integra Type R

TOKYO - Honda diam-diam tengah menyiapkan model Integra terbaru, sebuah gambar misterius yang diunggah oleh laman Instagram dc7_integra mengklaim bahwa itu adalah model generasi baru Honda Integra, coupe dua pintu yang dihentikan pada tahun 2006 karena pasar yang menyusut.

Namun, itu tidak menghentikan seniman digital @jrubinsteintowler untuk menunjukkan imajinasinya terhadap Integra Type R berdasarkan gambar mata-mata yang diperoleh awal tahun lalu.

Integra Type R modern ini tidak menggunakan desain model baru Honda, melainkan mengingatkan kita kembali pada desain Integra sebelumnya (generasi DC2), mulai dari lampu LED depan dan belakang.

Ini juga mempertahankan siluet tubuh coupe dan diikuti dengan pemasangan spoiler belakang untuk menandai model ini sebagai model yang cepat.

Sementara ruang kabin juga dilengkapi kombinasi warna tradisional Type R (hitam-merah), serta tombol persneling manual sementara tampilan instrumentasi digital juga tampak ringkas di belakang kemudi.

Lantas, benarkah Honda (atau Acura) ingin mengembalikan nama Integra setelah bertahun-tahun terpuruk akibat penjualan yang kurang menguntungkan?

Mungkin tidak, mengingat dalam pertemuan antar diler yang diadakan beberapa bulan lalu, nama Integra tidak pernah disinggung kecuali untuk model sedan bahkan SUV.

Atau mungkin sekali, itu salah satu kejutan yang akan dihadirkan Honda dalam beberapa tahun ke depan?

Artikel Asli