Hongqi Kasih 52 Mobil Sekelas Mercedes-Benz buat Atlet China Peraih Emas Olimpiade

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:00
Hongqi Kasih 52 Mobil Sekelas Mercedes-Benz buat Atlet China Peraih Emas Olimpiade

CHINA - Perusahaan mobil China, Hongqi membuat kejutan dengan memberikan sebanyak 52 mobil Hongqi H9 kepada seluruh atlet China yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 baru-baru ini. Hongqi H9 bukan mobil biasa karena mobil tersebut merupakan mobil sedan flagship di keluarga Hongqi. Mobil itu bahkan dibuat untuk menandingi mobil sedan luks lainnya seperti Mercedes-Benz dan BMW.

Dilaporkan Carscoops, sejatinya emas yang diraih di China di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mencapai 38 medali. Hanya saja beberap medali emas itu diraih oleh kelompok atlet dari beberapa cabang olahraga.

Namun Hongqi tidak menutup mata bagi atlet China lainnya yang hanya mendapatkan medali perak dan perunggu. Bagi atlet-atlet China yang gagal mendapatkan emas, diberikan keluasan waktu dan bebas biaya peminjaman mobil Hongqi H9.

Pemberian mobil dan kesempatan peminjaman mobil gratis itu diyakin Hongqi sebagai salah satu bentu terima kasih mereka kepada para atlet yang telah berjuang keras di Olimpiade Tokyo 2020. Berkibarnya bendera China di ajang olahraga prestise itu merupakan salah satu hal yang membanggakan masyarakat China.

Bagi para atlet China yang meraih medali emas, mendapatkan Hongqi H9 tentu adalah kesempatan langka. Pasalnya mobil ini memang dijual cukup mahal di China yakni di harga 369.800 Yuan atau setara Rp828,5 juta. Artinya Hongqi harus mengeluarkan uang sebesar 19,229 juta Yuan atau setara Rp43 miliar agar 52 mobil bisa dibagi-bagi.

Diketahui selain memiliki desain yang premium, Hongqi H9 juga memiliki performa yang menggiurkan. MObil ini mengandalkan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged dengan tenaga 252 HP dan 380 Nm atau V6 3.0-liter supercharged dengan 272 HP dan 400 Nm yang menggerakkan roda belakang. Hongqi H9 menggunakan suspensi udara dan menawarkan sistem mengemudi semi-otonom level 2.5.

Artikel Asli