Loading...
Loading…
Abarth Kalajengking 595 Scorpioneoro Cuma Diproduksi 2.000 Unit di Dunia

Abarth Kalajengking 595 Scorpioneoro Cuma Diproduksi 2.000 Unit di Dunia

Otomotif | sindonews | Kamis, 05 Agustus 2021 - 17:06

JAKARTA - Abarth pernah hadir di Indonesia. Tapi, hanya sebentar. Mereka hengkang pada 2016, bersamaan dengan Ford serta Mabua Harley Davidson. Salah satunya karena kenaikan pajak mobil mewah.

Tapi, kehadiran Abarth sendiri di Indonesia membawa model yang cukup monoton. Hanya menjual Fiat 500, dengan 4 buah produk yang dibedakan berdasakan tuning mesin, suspensi dan desain. Misalnya Abarth 595, 595 Turismo, 595 Competizione dan 695 Biposto.

8 Alasan Membeli RedmiBook 15, Mumpung Harganya Masih Rp6 Juta

Belum lama ini, perusahaan asal Italia itu merilis varian 595 Scorpioneoro. Mobil ini memiliki edisi terbatas. Hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit saja di seluruh dunia.

Model ini dirancang sebagai penghormatan terhadap varian Abarth A112 lansiran 1979 yang disebut Gold Ring atau Targa Oro.

Perbedaan paling menonjol dari model ini, bisa dilihat dari warna hitam matte dengan dekorasi emas.

Untuk beberapa bagian penting diberikan detail gold (emas) diantaranya termasuk velg 17 inci, stiker Abarth di pintu, stiker kalajengking Abarth di kap mesin, dan garis aksen emas melintasi ujung depan, bawah, dan belakang.

Baca Juga :
Fiat Abarth F595 Eksklusif Hanya Ada Transmisi Manual 5 Percepatan

Melansir dari Carscoops (05/08), ubahan varian limited edition ini bukan hanya dari segi eksteriornya saja, melainkan juga di sisi interior kabin.

Pada bagian dalam kabin diberikan jok bucked seat sport yang memeluk penumpang dengan baik dan dibungkus oleh kulit halus berwarna hitam serta sandaran kepala dengan emboss logo Abarth.

Pada Dasboard mobil terdapat sentuhan sporty, terutama di detail warna full hitam matte. Sementara pada konsol tengah dekat tuas rem tangan ada lencana emas unik yang menampilkan unit identitas kepemilikan dari 2.000 unit yang tersebar diseluruh dunia.

Untuk mendukung keasikan berkendara, mobil sport ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment Uconnect dengan DAB, Apple CarPlay, dan Android Auto, serta pengatur suhu otomatis, sistem audio Beats, dan alas lantai eksklusif.

Beralih ke sektor dapur pacu, mobil rakitan Italia ini dibekali mesin empat silinder T-Jet turbocharged 1,4 liter dengan torsi maksimal 162 hp (121 kW) dan tenaga 169 hp (230 Nm). Mobil ini dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam 7,3 detik saja.

Riset: Ada Hubungan Antara WFH dengan Maraknya Pelanggaran Data di Perusahaan

Baca Juga :
Abarth F595 "Speciale" Jadi Koleksi Terbatas, Ada 165 Unit!

Semua tenaga cukup besar ini disalurkan dengan 2 macam perpindahan gigi yaitu transimisi manual lima kecepatan dan pelanggan juga dapat memesan transmisi otomatis sekuensial dengan paddle shifter.

Original Source

Topik Menarik