Loading...
Loading…
Acura NSX Type S, Mobil Super Edisi Terakhir dari Acura

Acura NSX Type S, Mobil Super Edisi Terakhir dari Acura

Otomotif | sindonews | Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:00

AMERIKA SERIKAT - Acura NSX atau yang di wilayah lain di luar Amerika Serikat dikenal dengan nama Honda NSX akan segera berhenti produksi. Untuk menandai momen-momen istimewa yang ditorehkan Acura NSX di pasar otomotif Amerika, Acura akan menghadirkan mobil super edisi terakhir Acura NSX Type S.

Acura diketahui telah merilis video teaser dan gambar penggoda Acura NSX Type S. Dari gambar yang diedarkan diketahui Acura hanya memproduksi sebanyak 350 unit Acura NSX Type S. Jumlah yang sangat terbatas itu tentu akan jadi hal yang menarik karena banyak hal yang ditawarkan oleh Acura di mobil spesial itu.

Disebutkan Autoblog, mobil sport hibrid ini merupakan gambaran jelas mobil super Honda generasi kedua yang masih dalam pengembangan. Hal ini dipastikan melalui banyaknya perbaikan yang diberikan oleh Acura agar mobil tersebut mengalami kenaikan performa.

Acura memang tidak memberikan secara detail akan perbaikan performa itu. Hanya saja mereka mengklaim Acura NSX Type S akan memiliki tenaga yang lebih besar, akselerasi yang lebih cepat dan pengendalian yang lebih tajam. Tentu saja ini akan jadi hal yang menarik karna Acura NSX merupakan salah satu mobil sport yang sangat legendaris.

Dari video teaser yang ada, beberapa perubahan visual yang berbed dari Acura NSX regular terdapat di beberapa titik. Misalnya engine cover yang kini berwarna merah. Hal ini menunjukkan bahwa mobil ini menyimpan mesin yang lebih bertenaga. Warna merah memang identik dengan mobil-mobil performa tinggi buatan Honda atau Acura. Misalnya Honda Civic Type R yang dominan dengan elemen warna merah.

Selain engine cover, Acura NSX juga hadir dengan elemen warna gelap. Misalnya terlihat di bagian gagang pintu dan logo Acura di bagian belakang. Selain itu terdapat emble Type S yang dipasang di dekat roda bagian belakang.

Rencananya Acura NSX Type S akan dihadirkan pada 12 Agustus nanti. Menariknya beredar informasi setelah Acura NSX Type S, Honda juga akan meluncurkan Honda NSX Type R. Keduanya diyakini merupakan edisi terakhir dari Acura/Honda NSX sebelum Honda berangkat menghadirkan mobil super baru mereka.

Original Source

Topik Menarik