Porsche Macan Berdandan, Cermati Kosmetik Barunya

sindonews | Otomotif | Published at 20/07/2021 16:00
Porsche Macan Berdandan, Cermati Kosmetik Barunya

JAKARTA - Porsche akhirnya melakukan penyegaran pada mobil terlaris mereka, Porsche Macan. Mobil yang namanya diambil dari nama Macan dari Indonesia itu akhirnya berdandan agar tampil lebih segar dibanding model sebelumnya.

Dandanan baru Porsche ini sebenarnya melampaui dari makna penyegaran. Pasalnya Porsche melakukan banyak perubahan pada Porsche Macan. Perubahannya bahkan sangat menarik sehingga mobil Porsche SUV baru ini patut ditunggu kedatangannya di Indonesia.

Nah berikut ini beberapa kosmetik baru yang bikin Porsche Macan jadi lebih menggemaskan ;

Bumper dan Grille Baru

Perubahan yang paling mencolok adalah bagian grille dan bumper yang kini dibuat lebih kokoh dan berwarna gelap. Jika sebelumnya bumper dan grille Porsche Macan dibuat dalam tiga kluster dan mengikuti warna badan mobil, kini bumper dan grille dibuat lebih menyatu. Sepuhan warna gelap membuat mobil ini jadi lebih garang.

Knalpot 4 Lubang

Perubahan desain lain yang mudah teridentifikasi adalah knalpot baru. Jika sebelumnya Porsche Macan tampil dengan knalpot ganda berwarna perak, kini mobil SUV kompak itu tampil dengan knalpot 4 lubang berwarna gelap. Ukurannya pun lebih besar dibandingkan knalpot model sebelumnya.

Tenaga Baru

Varian Porsche Macan lainnya juga mendapatkan dongkrakan tenaga baru. Porsche Macan S kini memiliki tenaga baru 375 daya kuda berkat mesin baru V6 2,9 liter. Porsche Macan GTS memiliki tenaga baru 434 daya kuda berkat mesin yang digendong oleh Porsche Macan Turbo model sebelumnya. Kabar buruknya untuk model penyegaran ini Porsche tidak lagi merilis Porsche Macan Turbo. Pasalnya mesin yang ada di Porsche Macan Turbo sudah berpindah ke Porsche Macan GTS.

12 Desain Velg Baru

Porsche sadar semua orang memiliki selera yang berbeda dalam masalah desain. Tidak terkecuali desain velg. Nah, untuk model penyegaran ini Porsche menyediakan 12 desain velg untuk Porsche Macan. Jadi konsumen tinggal menyesuaikan keinginan mereka.

Interior Baru Sistem Sentuh

Selamat tinggal dengan interior kuno yang penuh dengan tombol. Kali ini Porsche Macan mulai mengikuti gaya interior Porsche Cayenne, Porsche 911 dan Porsche Panamera yang tidak memiliki tombol konvensional. Kali ini semua sistem informasi dan hiburan yang ada di dalam mobil diakses melalui sistem layar sentuh.

Palang Kemudi dan Tuas Transmisi Baru

Tuas transmisi juga diubah desainnya jadi lebih pendek dari sebelumnya. Begitu juga dengan palang kemudi yang kini diambil dari palang kemudi mobil sport legendaris mereka Porsche 911. Sayangnya instrumen cluster yang ada di belakang palang kemudi masih tetap sama dengan model lama.

Artikel Asli