Restorasi Mobil Bobrok, Viral Nissan March Arief Muhammad Dilelang Terjual Rp500 Juta

inewsid | Otomotif | Published at 20/07/2021 13:46
Restorasi Mobil Bobrok, Viral Nissan March Arief Muhammad Dilelang Terjual Rp500 Juta

JAKARTA, iNews.id - Vloger dan Influenzer Arief Muhammad baru saja membeli mobil Nissan March 2013 dari followernya yang membutuhkan uang untuk membayar pinjaman online. Saat mobil tersebut datang terlihat sangat tidak terawat.

Bahkan, timnya menyebut seperti gerobak burger rusak. Sangat kotor, banyak baret dan penyok. Arief memutuskan merestorasi mobil tersbut.

"Terus terang ini mobil paling terawat yang pernah gue beli dan paling berantakan yang pernah gue beli. Tapi gue enggak nyesel karena memang niatnya nolong. Ini gue restorasi," kata Arief di Kanal YouTubenya.

Terungkap total dana restorasi yang dikeluarkan mencapai Rp60 juta. Mulai dari perbaikan kaki-kaki dan mesin, pengecatan ulang hingga detailing mobil.

Setelah beberapa hari mobil tersebut kembali seperti baru. Arief pun memutuskan untuk melelangnya. "Setelah menerima masukan dari hampir 10 ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan March yang sudah ganteng dan sehat ini," tulis Arief di akun Instagramnya.

Tak diduga hanya dalam dua hari mobil ini ada yang memawar di harga Rp500 juta. "Bismillah Rp500 juta penawaran terakhir sebelum bobo, bsk mau sholat ied," tulis pemilik aku charock_crk.

Sontak ini menghebohkan warganet. Penawaran mobil Nissan March tersebut cukup alot. Charock_rock sempat menawar Rp475 juta. Namun pemilik akun basukisurodjo menawar Rp488 juta.

Charock yang tak mau kalah menawar kembali dengan harga mencapai Rp500 juta. Netizen pun dibuat geleng-geleng kepala.

Rencananya Arief akan menggunakan uang tersebut untuk proyek restorasi berikutnya. Dalam akun Instagramnya dia kembali membeli busuk tahun 1997 dari Wonosobo. Seperti apa mobil ini? Menarik untuk ditunggu.

Artikel Asli