Hyundai Tak Lagi Jual Kona Bermesin Bensin di Indonesia

Otomotif | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:56
Hyundai Tak Lagi Jual Kona Bermesin Bensin di Indonesia

LIMAPAGI - Merek Hyundai sempat menawarkan dua varian produk Kona di Indonesia. Keduanya hadir dengan pilihan jantung penggerak yang berbeda.

Pada awal peluncurannya, Hyundai menyematkan mesin bensin berkapasitas 1.998 cc. Kini, pabrikan otomotif Korea Selatan itu hanya menjual Kona Electric saja untuk konsumen di Indonesia.

Informasi ini diketahui via website resmi Hyundai Indonesia. Di laman tersebut, tak lagi dipajang mobil Kona versi mesin bensin. Artinya, pabrikan melakukan discontinue untuk produk tersebut.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia, Uria Simanjuntak mengatakan, membenarkan informasi yang tayang di dalam website resmi perusahaan. Dia menyebut, mobil-mobil tersebut masih dijual di Tanah Air.

"Saat ini pilihan produk yang tersedia untuk pelanggan di Indonesia itu sesuai dengan informasi yang tersedia di situs resmi Hyundai Motors Indonesia," ujarnya saat dihubungi Limapagi, Rabu, 7 Juli 2021.

Penelusuran dari laman resmi Hyundai Indonesia, diketahui kendaraan yang dipasarkan saat ini adalah all-new Palisade, New Santa Fe, dan H1. Pabrikan ini juga menjual mobil listrik murni Kona dan Ioniq.

Artikel Asli