Sejumlah Model Baru dari Line Up Suzuki Bakal Hadir Mulai Tahun Depan, Termasuk S-Cross

Otomotif | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:40
Sejumlah Model Baru dari Line Up Suzuki Bakal Hadir Mulai Tahun Depan, Termasuk S-Cross

LIMAPAGI - Salah satu line up andalan Suzuki di pasar otomotif Indonesia yakni S-Cross. Namun, sudah lama mengaspal di Tanah Air, mobil ini baru mengalami satu kali perubahan facelift di 2017.

Berhembus kabar, hatchback satu ini bakal mendapatkan generasi terbarunya di tahun depan (2022). Hal ini diperkuat dengan adanya roadmap Suzuki Eropa yang tersebar di dunia maya.

Mengutip GaadiWaadi, Rabu, 7 Juli 2021, dari roadmap tersebut, terkuak sejumlah model yang mendapatkan perubahan yakni Suzuki Vitara, Swift, All New Jimny dan tentunya S-Cross. Khusus Suzuki Jimny terbaru, kehadirannya kemungkinan terjadi di 2024.

S-Cross generasi ketiga itu akan ditawarkan dengan mesin bensin 1,4 liter dan 1,5 liter dengan sistem hybrid dan 4WD. Saat ini, hatchback tersebut masih menggunakan mesin hybrid bensin 4-silinder Boosterjet 1,4 liter yang menghasilkan 129 hp.

Kendati demikian, belum ada bocoran gambar paten atau rendering dari Suzuki S-Cross edisi terbaru tersebut. Kemungkinan, sosoknya baru akan terkuak saat mendekati peluncuran.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri S-Cross masuk kategori mobil yang tidak terlalu laris. Pasalnya, model itu berhadapan langsung dengan kompetitor seperti Honda HR-V.

Tak hanya itu, munculnya duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky serta Kia Sonet membuat segmen ini semakin ramai.

Artikel Asli