Loading...
Loading…
Jeep Freedom Edition, Jeep Untuk Hormati Pahlawan Amerika

Jeep Freedom Edition, Jeep Untuk Hormati Pahlawan Amerika

Otomotif | sindonews | Jumat, 04 Juni 2021 - 08:00

AMERIKA SERIKAT - Perusahaan mobil Amerika, Jeep merayakan Memorial Day atau Hari Pahlawan Amerika Serikat yang jatuh 31 Mei lalu dengan cara spesial. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Toledo, Amerika Serikat itu meluncurkan edisi khusus Freedom Edition.

Dalam edisi itu seluruh mobil yang ada dalam line up Jeep seperti Jeep Wrangler, Jeep Grand Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Gladiator, Jeep Compass dan Jeep Renegade dengan tampilan khas militer.

Untuk menyesuaikan Hari Pahlawan itu, Jeep memilih warna putih untuk semua model Jeep. Selain itu beberapa ornamen beruansa patriotis dipasang di mobil ini mulai dari bendera Amerika Serikat hingga gambar bintang yang dipasang di kap mobil.

Selain itu semua model Jeep Freedom Edition menggunakan velg desain khusus dari karbon berwarna hitam satin. Selain itu juga terdapat emboss Oscar Mike yang merupakan istilah militer Amerika Serikat yang merupakan nama lain dari On the Move atau siap bergerak seperti tentara Amerika Serikat. Emboss itu ada di bagian jok mobil serta buritan semua line up Jeep Freedom Edition.

Sayangnya tidak ada perubahan dari segi spesifikasi teknis untuk semua line up Jeep Freedom Editions. Artinya keenam mobil akan mendapatkan mesin V6 Pentastar untuk mobil flagship dan mesin empat silinder untuk mobil entry level seperti Jeep Compass dan Jeep Renegade.

Baca Juga :
Jeep BEV, 100% Murni Bertenaga Listrik

"Di Jeep kami sangat bangga dengan kedekatan kami pada militer Amerika Serikat. Edisi spesial ini merupakan tribut bagi para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa buat bangsa serta buat mereka para tentara yang masih terus bertugas," ujar Jim Morrison, Vice President Jeep Brand North America.

Tidak hanya membuat mobil edisi khusus, Jeep juga akan menyumbangkan uang sebesar USD250 atau setara Rp3,5 juta untuk setiap mobil Jeep Freedom Edition yang terjual ke United Service Organizations (USO).

Original Source

Topik Menarik