Loading...
Loading…
Stellantis dan Foxconn Kolaborasi Bangun Perusahaan Teknologi Mobile Drive

Stellantis dan Foxconn Kolaborasi Bangun Perusahaan Teknologi Mobile Drive

Otomotif | inewsid | Kamis, 20 Mei 2021 - 12:15

AMSTERDAM, iNews.id - Stellantis, yang menaungi FCA dan PSA group mengumumkan telah menjalin kemitraan strategis dengan Foxconn. Kolaborasi kedua perusahaan ini berfokus pada pengembangan teknologi.

Dilansir dari Carscoops , Kamis (20/5/2021), kedua perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman yang tidak mengikat untuk membuat usaha patungan bernama Mobile Drive. Perusahaan akan memiliki hak suara yang sama di entitas baru tersebut.

Kehadiran perusahaan ini bertujuan mempercepat pengembangan teknologi dalam menghadirkan pengalaman pengguna kendaraan yang inovatif. Ini memungkinkan menciptakan sistem elektronik konsumen canggih, antarmuka dan layanan HMI melebihi harapan pelanggan.

Mobile Drive akan menggabungkan desain Stellantis serta keahlian Foxconn yang luas dalam smartphone dan elektronik. Ini menjanjikan untuk menghadirkan batas baru informasi dalam kabin dan kemampuan sistem hiburan yang terhubung mulus di dalam dan luar kendaraan.

Mobile Drive akan berkantor di Belanda dan beroperasi sebagai pemasok otomotif. Ini menarik karena produk mereka tidak hanya pada kendaraan Stellantis. Ini menjadi peluang apakah pembuat mobil lain tertarik dengan teknologi mereka.

Mobile Drive akan fokus pada infotainment, telematika, dan pengembangan platform layanan cloud dengan inovasi perangkat lunak yang diharapkan mencakup aplikasi berbasis kecerdasan buatan, komunikasi 5G, layanan over-the-air yang ditingkatkan, e- peluang perdagangan dan integrasi kokpit cerdas.

Sebelumnya, kedua perusahaan bermitra dalam konsep Airflow Vision yang menampilkan cluster instrumen digital, sistem infotainment, layar bawah sekunder, layar penumpang depan, dan sistem hiburan kursi belakang.

Chief Software Officer Stellantis Yves Bonnefont mengatakan kemitraan ini memungkinkan mereka mendorong batasan dalam teknologi mobil yang terhubung dan menghadirkan pengalaman imersif yang belum pernah terbayangkan.

"Mobile Drive pada akhirnya memberi kami kelincahan yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman digital masa depan dengan kecepatan yang diminta pelanggan kami," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{