Loading...
Loading…
Tips Berkendara di Pantai, Jangan Sampai Mobil Terhisap Pasir

Tips Berkendara di Pantai, Jangan Sampai Mobil Terhisap Pasir

Otomotif | inewsid | Minggu, 09 Februari 2020 - 07:15

DENPASAR, iNews.id - Liburan bersama keluarga atau teman sangat menyenangkan. Salah satu destinasi wisata yang menarik dikunjungi adalah pantai.

Namun ingat, berkendara di pantai berbeda dengan jalan beraspal, berbatu dan berlumpur atau jalan yang biasa dilewati. Jalanan di pantai yang berpasir memiliki karakter berbeda.

Bagaimana berkendara di pantai? Pereli dan Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia Rifat Sungkar berbagi tips berkendara aman di jalan berpasir.

Rifat menuturkan, karakter pasir pantai sangat lose sehingga tidak boleh berakselarsi secara mendadak. "Jika kita memaksakan mobil berjalan, bukannya maju malah akan terpendam ke bawah," ujarnya, saat berbincang dengan iNews.id di Pantai Geger, Bali, baru-baru ini.

Kedua, lanjut dia, jangan terlalu mendekat ke bibir pantai. "Karena kita tidak tahu air akan sampai mana. Tapi, yang lebih penting jangan sampai mobil terkena air laut karena sangat berbahaya dalam jangka panjang bisa menyebabkan korosi," katanya.

Ketiga, terang Rifat, jika parkir di wilayah pantai carilah tempat yang lebih padat. Jangan karena mencari pemandangan indah parkir sembarangan. Carilah tempat yang benar, karena jika mobil ini bergerak pasti akan ada suatu gaya yang bisa terhisap pasir, sehingga mobil terpendam dan sulit bergerak.

Baca Juga :
Hindari Kecelakaan, Ini 5 Tips Aman Berkendara di Jalan Tol Saat Mudik

Jika mobil terpedam dalam pasir pantai jangan memaksakan terus berakselerasi. Carilah kayu atau benda keras sebagai pijakan mobil. Jika roda mobil sudah keluar dari pasir teruslah bergerak hingga menemukan tempat yang lebih padat.

Original Source

Topik Menarik

{
{