GM Luncurkan Mobil Militer Listrik Canggih untuk Pasukan Infantri

inewsid | Otomotif | Published at 07/05/2021 06:51
GM Luncurkan Mobil Militer Listrik Canggih untuk Pasukan Infantri

MICHIGAN, iNews.id - GM Defense meluncurkan mobil Infantry Squad Vehicle (ISV) bertenaga listrik, All Electric Concept Vehicle. Kendaraan militer canggih ini mengendong powertrain listrik GM eCrate.

Motor listrik tersebut sanggup memuntahkan tenaga 200 hp dan torsi 266 lb-ft (361 Nm) dari daya baterai 60 kWh, 400 volt.  Menurut GM Authority, motor listrik dipasang di depan dan menggerakkan roda belakang tetapi dapat dialihkan ke mode penggerak empat roda dengan cepat.

Adapun baterai 60 kWh memberikan jangkauan antara 112- hingga 41 km (70 sampai 150 mil) dalam sekali pengisian daya. "Tidak ada persyaratan untuk membangun semacam itu," kata juru bicara GM Defense Sonia Taylor Motor1 dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

“Kami ingin menunjukkan kepada pelanggan Angkatan Darat apa yang mungkin dilakukan dalam waktu singkat. Kami mencoba off-road di Charlotte Motor Speedway Rock City Campground pada Senin, dan kinerjanya sangat baik," ujarnya, dilansir dari Carscoops , Jumat (7/5/2021).

Sama seperti ISV standar, All Electric Concept Vehicle ini berbasis truk pikap Chevrolet Colorado ZR2, sehingga area tempat duduk depan dan jarak sumbu roda identik. Namun, All Electric Concept Vehicle memiliki tempat tidur di bagian belakang yang membuatnya lebih panjang lima inci dari ISV dan membatasi kapasitas tempat duduknya dari sembilan hingga lima orang.

Artikel Asli