Loading...
Loading…
Mercedes-Benz G-Class Listrik Diberinama Mercedes-Benz EQG

Mercedes-Benz G-Class Listrik Diberinama Mercedes-Benz EQG

Otomotif | sindonews | Jumat, 09 April 2021 - 08:01

JAKARTA - Akhirnya Mercedes-Benz memastikan hadirnya versi listrik mobil SUV legendaris mereka, Mercedes-Benz G-Class. Hal itu berdasarkan upaya Mercedes-Benz yang mendaftarkan nama Mercedes-Benz EQG ke European Union Intellectual Property Office.

Dalam pendaftaran itu, Mercedes-Benz memasukkan dua nama yakni EQG 560 dan EQG 580. Kedua nama itu seakan menunjukkan kemampuan dari baterai yang akan ditempel oleh Mercedes-Benz G-Class listrik itu nanti.

Angka 580 saat ini sudah digunakan Mercedes-Benz untuk mobil sedan listrik termewah dan terkuat buatan mereka yakni Mercedes-Benz EQS 580. Mobil sedan itu diklaim memiliki tenaga maksimal 516 daya kuda dan torsi maksimal 828 Nm.

Meski belum ada bentuk kamuflase yang ditampilkan guna menunjukkan jati diri Mercedes-Benz G-Class listrik, CEO Daimler Olla Kallenius mengatakan G-Class listrik dapat dihadirkan ke masyarakat dalam waktu dekat. "Ya, G-Class akan segera jadi listrik. Kami sudah memulai konsepnya. Jadi dalam waktu dekat kalian akan melihat G-Class listrik," ucap Olla Kallenius.

Ketiadaan penampakan mobil konsep dan mobil kamuflase memang menimbulkan banyak spekulasi. Banyak orang meragukan Mercedes-Benz akan mempertahankan platform ladder frame yang ada di Mercedes-Benz G-Class. Diyakini mobil itu akan menggunakan platform monokok seperti yang ada pada SUV-SUV listrik lainnya.

Namun jika memang ingin ada sedikit gambaran,setidaknya mobil konsep listrik Ener-G Force yang ditampilkan Mercedes-Benz di ajang Los Angeles Motor SHow 2012 bisa sedikit menjawab seperti apa tampilan mobil suv listrik itu.

Original Source

Topik Menarik

{