Loading...
Loading…
Jelang Hadapi GM Irene Kharisma, Ini Persiapan Dadang Subur si Dewa Kipas

Jelang Hadapi GM Irene Kharisma, Ini Persiapan Dadang Subur si Dewa Kipas

Olahraga | okezone | Minggu, 21 Maret 2021 - 15:05

BANDUNG - Setelah menjadi polemik berkepanjangan, pemilik nama akun catur Dewa Kipas Dadang Subur akhirnya menyanggupi tantangan Grand Master (GM) Indonesia, Irene Kharisma Sukandar bertanding catur secara langsung.

Rencananya, pertandingan persahabatan antara keduanya akan digelar di Studio C Deddy Corbuzier di Bintaro, Jakarta, pada Senin (22/3/2021). Lalu seperti apa persiapan Dewa Kipas menghadapi grandmaster catur Indonesia ini.

Menurut Dadang, tak ada persiapan khusus jelang pertandingan tersebut. Namun, dia lebih banyak mempersiapkan diri secara fisik. Di antaranya istirahat yang cukup, minum vitamin dan suplemen, serta banyak berdoa.

"Kalau latihannya, mulai melihat-lihat kembali catatan pertandingannya dulu pernah dilakukan dan mempraktikkannya di atas papan. Karena sudah lama enggak main di atas papan," katanya.

Warga Bandung ini mengaku, saat ini sudah dibuatkan akun baru di chess.com. Selain itu, sekaligus langganan akun premium, agar fitur untuk latihannya lebih lengkap. "Selebihnya ya main biasa saja, kembali melawan bot dengan ELO 2.600 seperti dulu," katanya.

Menurut dia, sebenarnya dia enggan untuk main lagi, setelah account-nya ditutup di chess.com. Namun dia tak menyangka, polemik akunnya yang dibekukan, justru semakin liar. Sehingga dengan terpaksa dia menyanggupi tantangan Irene.

"Yang ngajak kan sebetulnya pak Deddy. Kalau pertandingan ini kan bukan apa-apa hanya persahabatan. Karena ELO dia (Irene) lebih tinggi apalagi dia menguasai permainan. Tapi kan karena pak deddy udah ngajak, ya nyoba aja. Saya akan berusaha maksimal mudahmudjaan bisa mengumbagi GM Irene," imbuh dia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{