Soal Ronaldo ke Madrid, Butragueno: Kita Lihat Saja Nanti

republika | Olahraga | Published at 17/03/2021 05:29
Soal Ronaldo ke Madrid, Butragueno: Kita Lihat Saja Nanti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sekaligus salah satu Direktur Real Madrid, Emiliano Butragueno, tidak menutup kemungkinan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Rumor kembalinya Ronaldo ke Stadion Santiago Bernabeu berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir menyusul kegagalan Juventus melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Kegagalan Si Nyonya Tua di pentas Liga Champions musim ini seolah melanjutkan kutukan Ronaldo bersama I Bianconeri di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa tersebut.

Sejak direkrut dari Real Madrid pada 2018 dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu memang tidak pernah berhasil membawa I Bianconeri melaju lebih jauh dari babak perempat final Liga Champions.

Setelah disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019, Juventus gagal bersaing dengan Olimpique Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Sementara pada musim ini, Juventus gagal melangkah ke babak perempat final usai kalah agresivitas gol tandang dari wakil Portugal, FC Porto, setelah bermain imbang secara agregat, 4-4.

Imbas dari rentetan kegagalan ini, Real Madrid dikabarkan siap menerima kembali Ronaldo. Terlebih, pada 2019 silam, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dilaporkan sempat membujuk pemain berusia 36 tahun itu untuk kembali ke Los Blancos.

Pada saat itu, Ronaldo lebih memilih untuk tetap bertahan di I Bianconeri. Butragueno pun mengaku, tidak menutup kemungkinan buat eks bintang Manchester United itu untuk kembali memperkuat Los Blancos.

Kendati begitu, mantan striker timnas Argentina itu tidak mau berkomentar lebih lanjut soal kemungkinan tersebut. Fokus utama Madrid, tutur eks striker Real Madrid itu, adalah untuk terus melaju di kancah Liga Champions musim ini. ''Kami akan lihat kemungkinan itu (kembalinya Ronaldo ke Real Madrid).”

“Namun, dalam beberapa jam mendatang, kami akan melakoni salah satu laga terpenting pada musim ini. Semua energi kami ditujukan untuk bisa tampil apik di laga ini, dan bisa memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions,'' tutur Butragueno kepada Sky Italia sebelum laga Madrid kontra Atalanta, seperti dilansir Football Italia, Rabu (17/3).

Di sisi lain, Madrid memang terbukti belum bisa sepenuhnya bangkit sejak ditinggal Ronaldo. Tiga musim selepas kepergian Ronaldo, Madrid harus melakukan tiga kali pergantian pelatih. Mulai dari Julen Lopetegui, Santiago Solari, hingga akhirnya kembali menunjuk Zinedine Zidane.

Artikel Asli