Libas Atalanta, Real Madrid Pastikan Tiket Perempat Final Liga Champions

inewsid | Olahraga | Published at 17/03/2021 04:56
Libas Atalanta, Real Madrid Pastikan Tiket Perempat Final Liga Champions

MADRID, iNews.id – Real Madrid memastikan tiket ke perempat final Liga Champions 2020/2021 usai menang 3-1 atas Atalanta pada leg kedua 16 besar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Sejak awal, Atalanta yang kalah 0-1 pada leg pertama, langsung tampil menyerang. Bahkan, La Dea mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun, tembakan Robin Gosens maish bisa dihalau kiper Madrid Thibaut Courtois.

Peluang untuk tim tamu kembali datang pada menit ke-16. Berawal dari posisi sepak pojok Ruslan Malinovskiy, Berat Djimsiti langsung melepas tembakan. Sayang, upayanya juga masih melambung.

Setelah itu, Madrid baru mulai menyerang balik. Mereka nyaris unggul pada menit ke-27. Luka Modric mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan dari jarak jauh. Tetapi, tendangannya melambung.

Madrid akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-34. Karim Benzema sukses mencetak gol. Berawal dari blunder yang dilakukan kiper Atalanta Marco Sportiello, striker Prancis itu dengan mudah melepas tembakan.

Walau tertinggal, Atalanta belum menyerah. Mereka kembali menguasai bola dan mendapat peluang pada menit ke-42. Menerima umpan dari Marten de Roon, Malinoveskiy melepas tembakan. Tetapi, bola melebar dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Begitu babak kedua dimulai, Madrid mencoba untuk menggandakan krunggulannya. Peluang datang pada menit ke-52. Sayang, upaya Vinicius Junior masih melebar.

Tuan rumah kemudian mendapat penalti pada menit ke-60. Vinicius terlihat dijatuhkan Rafael Toloi di kotak terlarang. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Berusaha memberikan perlawanan, Atalanta meningkatkan tempo serangannya. Mereka bahkan mendapat peluang pada menit ke-76. Sayang, tembakan Ducan Zapata dapat ditangkap Courtois.

Akhirnya Atalanta memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Luis Muriel berhasil mencetak gol lewat posisi tendangan bebas. Tembakannya melewati barisan pemain Madrid dan masuk  ke gawang lawan.

Meski begitu, Madrid bisa segera mencetak gol lagi. Marco Asensio yang baru dimasukkan, langsung menjebol gawang Atalanta. Mendapat unpan dari Lucas Vazquez, Asensio melepas tembakan. Skor bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Madrid unggul dengan agregat 4-1.

SUSUNAN PEMAIN REAL MADRID (3-5-2) Courtois; Varane, Ramos (Militao 64), Nacho; Vazquez, Valverde (Asensio 82), Modric, Kroos, Mendy; Benzema, Vinicius (Rodrygo 69) Pelatih: Karim Benzema

ATALANTA (3-4-2-1) Sportiello; Toloi (Palomino 61), Romero, Djimsiti; Maehle, Pessina (Caldara 84), De Roon, Gosens (Illicic 57); Malinovskiy, Pasalic (Zapata 46); Muriel (Miranchuk 84) Pelatih: Gian Piero Gasperini

Artikel Asli