Bungkam Monchengladbach, Man City Segel Tiket Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

okezone | Olahraga | Published at 17/03/2021 05:15
Bungkam Monchengladbach, Man City Segel Tiket Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

BUDAPEST xe2x80x93 Manchester City berhasil menaklukkan Borussia Monchengladbach di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Puskas Arena, Hungaria, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, Man City memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil ini memastikan Man City melangkah ke babak perempatfinal dengan skor agregat 4-0. Sebelumnya di leg pertama, Man City juga unggul dengan skor 2-0 ketika laga dimainkan di stadion yang sama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga, Man City langsung menekan pertahanan Monchengladbach. Penampilan Man City yang agresif membuat barisan pertahanan Monchengladbach menjadi kerepotan.

Alhasil pada menit 12, Man City langsung sukses menjebol gawang tim asal Jerman tersebut. Adalah Kevin De Bruyne yang sukses mencetak gol pembuka untuk membawa Man City unggul dengan skor 1-0 atas Monchengladbach.

Gol indah pun berhasil dipersembahkan De Bruyne yang mencetak gol dari luar kotak penalti. Tembakannya pun membuat kiper tim tamu tak berdaya karena mengarah terarah ke pojok kiri atas gawang Monchengladbach.

Tak berselang lama, Man City kembali sukses menggandakan keunggulan pada menit 18. Kali ini gol kedua berhasil dicetak mesin gol Man City pada musim ini yakni Ilkay Gundogan.

Baca jugaxc2xa0Man City Ungguli Monchengladbach 2-0 di Babak Pertama

Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak gol usai melanjutkan umpan apik dari Phil Foden. Gundogan pun sukses mencetak gol dengan penuh ketenangan meski menghadapi one-on-one dengan Yann Sommer yang merupakan kiper Monchengladbach. Man City unggul 2-0.

Setelah unggul 2-0, Man City juga tak berhenti. Man City yang dimotori De Bruyne dan Gundogan tetap melancarkan serangan walau tak membuahkan hasil. Tekanan mereka bahkan terus mereka lancarkan hingga 45 menit pertama.

Baca jugaxc2xa0Man City vs Monchengladach, Zinchenko: Kami Harus Lebih Siap!

Namun, akhirnya hingga babak pertama usai, skor tak mengalami perubahan. Man City tetap unggul 2-0 atas Monchengladbach saat turun minum.

Artikel Asli