Hajar Atalanta 3-1, Real Madrid Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal

okezone | Olahraga | Published at 17/03/2021 04:57
Hajar Atalanta 3-1, Real Madrid Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal

MADRID xe2x80x93 Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1 saat menjamu Atalanta dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Secara agregat, Madrid menang 4-1 dan berhak melaju ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Atalanta langsung tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, La Dea sudah menebar ancaman. Luis Muriel mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Madrid dan bola disontek Robin Gosens. Sayang, arah bola masih menuju tepat ke pelukan Thibaut Courtois.

Tak berhenti sampai di situ, Atalanta kembali mendatkan peluang di menit ke-16. Kali ini Berat Djimsiti melepaskan tembakan saat menyambut bola rebound hasil umpan silang Ruslan Malinovskyi. Hanya saja, bola melambung tinggi melewati mistar gawang.

Madrid yang pada awalnya kewalahan meladeni permainan Atalanta, perlahan tapi pasti mulai menemukan ritmenya. Pada menit ke-20 Los Blancos mengancam melalui tembakan Ferland Mendy usai bekerja sama dengan Karim Benzema. Kendati begitu, bola dapat diblok bek Atalanta.

Begitu pun dengan peluang yang diperoleh Vinicius Jr pada menit ke-27. Setelah melakukan kerja sama satu-dua yang apik dengan Benzema, penyerang muda Brasil itu langsung mengempaskan tembakan. Sayangnya, laju bola diblok pemain tim tamu.

Madrid akhirnya mencetak gol di menit ke-34. Berawal dari kesalahan Marco Sportiello dalam melakukan operan, bola berhasil direbut Luka Modric. Gelandang Kroasia itu lalu memberikan umpan pendek kepada Benzema yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Benzema mengkonversinya menjadi gol.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat Atalanta mengendur. Skuad asuha Gian Piero Gasperini itu tetap percaya mereka bisa membalikkan situasi. Malinoskyi mencoba peruntungannya dengan melayangkan tendangan jarak jauh pada menit ke-43. Namun, itu tak mengubah papan skor. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Artikel Asli