Xavi Akui Jalin Kontak dengan Laporta, Jadi Pelatih Barcelona?

okezone | Olahraga | Published at 17/03/2021 05:07
Xavi Akui Jalin Kontak dengan Laporta, Jadi Pelatih Barcelona?

BARCELONA xe2x80x93 Joan Laporta telah terpilih sebagai presiden baru Barcelona. Hal ini lantas menimbulkan isu bahwa Laporta akan menunjuk Xavi Hernandez untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Saat ini Xavi sebenarnya merupakan pelatih dari klub asal Qatar, Al-Saad. Selama membesut klub tersebut, Xavi berhasil mengantarkan mereka meraih empat trofi. Maka dari itu, ia disebut sudah layak menangani Barcelona.

Xavi dan Laporta sejatinya memang memiliki kedekatan serta hubungan yang baik, utamanya ketika sang presiden memimpin Blaugrana pada medio 2003-2010. Menariknya, Xavi justru membeberkan bahwa sampai sekarang ia masih menjalin kontak dengan Laporta.

"Laporta adalah teman yang baik. Saya sangat mengenalnya. Dia adalah presiden terbaik yang pernah saya miliki. Barca akan kembali baik dalam hal hasil olahraga dan ekonomi,xe2x80x9d terang Xavi, dinukil dari The Sun, Rabu (17/3/2021).

"Ada masalah yang harus diselesaikan, tetapi Anda bisa melakukan semuanya. Saya berharap dia baik-baik saja. Saya berhubungan dengannya dan saya sangat bahagia," sambung legenda Barcelona tersebut.

Xavi sangat santer diisukan bakal menggantikan Koeman karena sebelum ini Laporta sendiri telah berulang kali menyebut nama mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut saat membahas proyeknya. Menurut Laporta, Xavi akan menjadi sosok yang tepat untuk menangani Blaugrana.

Artikel Asli