Bombardir Gawang Moenchengladbach, Man City Melenggang ke Perempat Final

sindonews | Olahraga | Published at 17/03/2021 04:52
Bombardir Gawang Moenchengladbach, Man City Melenggang ke Perempat Final

BUDAPEST - Manchester City menyudahi perlawanan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Puskas Arena, Rabu (17/3) dini hari WIB. Klub berjuluk The Citizens pun sukses mengunci tempat di perempat final dengan agregat 4-0.

City tampil menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan 18 menit, tuan rumah sudah unggul 2-0. Keran gol City dibuka Kevin de Bruyne pada menit 12 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Yann Sommer.

Statistik menyebut De Bruyne telah mencetak 25 gol dari luar kotak penalti di semua kompetisi bersama City. Beralih ke pertandingan, selang enam menit kemudian, giliran Ilkay Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang Muenchen vs Lazio: Sane, Hasil Leg Pertama Tak Jamin Lolos

Felix Bantah Berantem dengan Simeone

Berawal dari umpan terobosan Phil Foden, Gundogan yang lolos dari pengawalan pemain bertahan lawan sukses mengelabui kiper lawan. Phil Foden telah terlibat langsung 20 gol (11 gol dan 9 assist) di semua kompetisi musim ini.

Sementara Gundogan tidak hanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Manc City saja (15 gol). Dia menjadi pemain Jerman dengan pencetak gol terbanyak dalam lima liga top Eropa di semua kompetisi pada musim ini.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan City tak berubah. Dengan demikian, City sukses memertahankan rekor tak pernah kalah melawan Moenchengladbach di Liga Champions (menang empat, seri satu), dengan mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari empat kemenangan mereka.

Artikel Asli