Saddil Ramdani Cetak Gol Perdana untuk Sabah, Yanto Basna Tentukan Kemenangan

inewsid | Olahraga | Published at 17/03/2021 00:15
Saddil Ramdani Cetak Gol Perdana untuk Sabah, Yanto Basna Tentukan Kemenangan

SABAH, iNews.id - Dua pilar Timnas Indonesia Saddil Ramdani dan Yanto Basna sama-sama tampil memukau di kompetisi luar negeri pada laga Selasa (16/3/2021).

Saddil berhasil mencetak gol perdana di Liga Super Malaysia 2021saat berkostum Sabah FC. Sementara Yanto Basna mengemas gol kemenangan untuk PT Prachuap FC di Liga Thailand.

Pada laga tersebut, Saddil tampil dalam laga Sabah kontra Sai Pahang pada laga lanjutan Liga Super Malaysia 2021. Winger 22 tahun itu sukses melesakkan gol untuk Sabah pada menit ke-79 setelah tampil cukup baik sejak babak pertama.

Sayangnya gol Saddil gagal memberi kemenangan untuk Sabah. Pada laga tersebut, klub yang diarsiteki striker legendaris Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto itu menelan kekalahan 1-2. Gol Saddil hanya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Sabah sempat tertinggal 0-2 dari Sai Pahang.

Sementara Yanto Basna tampil menjadi penentu kemenangan untuk PT Prachuap. Pada laga tersebut, PT Prachuap menghadapi Muangthong United dalam pekan ke-28 Liga Thailand 2021. PT Prachuap berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Gol Yanto Basna pada menit 33 lewat tendangan voli yang begitu menawan menjadi satu-satunya gol di laga itu. Gol tersebut tidak lepas dari umpan apik yang dikirim oleh Anawin Jujeen.

Bagi Yanto Basna, ini merupakan gol pertamanya di Liga Thailand musim ini. Namun, berkat gol tersebut, dia saat ini sukses mengemas tiga gol untuk klubnya itu, setelah bergabung di Liga Thailand sejak 2019.

Sebelum ini, Yanto Basna sempat keluar dari skuat inti dalam 10 laga berturut-turut. Namun, dia akhirnya kembali ke skuat utama dalam tiga laga terakhir.

Artikel Asli