Loading...
Loading…
Turnamen Biliar Predator World 10 Ball Championship 2020 Resmi Dibuka

Turnamen Biliar Predator World 10 Ball Championship 2020 Resmi Dibuka

Olahraga | sindonews | Rabu, 05 Februari 2020 - 14:00

JAKARTA - Turnamen biliar Predator World 10 Ball Championship 2020 hari ini resmi dibuka. Penampilan wakil Indonesia, Jefry Zen, mewarnai turnamen yang sekaligus jadi ajang kualifikasi menuju kejuaraan dunia.

Jefry merupakan satu dari 74 atlet yang berlaga pada turnamen yang berlangsung di Red Ball Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/2/2020). Aroma persaingan begitu terasa di turnamen yang diikuti 11 negara tersebut.

Turnamen Predator World 10 Ball Championship 2020 dibuka langsung oleh Direktur Turnamen, Ahmad Fadil Nasution. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 2 Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bidbinpres) PB Pobsi, menyebut, turnamen ini merupakan ajang kualifikasi menuju kejuaraan dunia di Las Vegas, Amerika Serikat 16-20 Maret 2020 mendatang.

"Kami berharap ada dua wakil Indonesia yang lolos (ke Kejuaraan dunia, red) kalau bisa lolos, kami akan membuat persiapan semaksimal mungkin," kata Fadil Nasution saat ditemui di sela-sela turnamen.

Fadil juga mengatakan, turnamen yang berlangsung hingga 8 Februari 2020 akan mengerucut hingga final. Untuk hari pembuka, yakni hari ini, sebanyak 14 pebiliar akan tereliminasi setelah menghadapi lawan masing-masing. Ada pun, untuk hari pertama babak kualifikasi Predator World 10 Ball Championship 2020 hari ini menggunakan 28 meja.

PB Pobsi sendiri mengandalkan empat pebiliar yang pernah tampil di SEA Games 2019 yakni Jefry Zen, Gebby, Nony Andilah, dan Irsal Nasution. Lebih jaug, Fadil menyebut kekuataan keempatnya merata, sehingga masing-masing berpeluang lolos ke kejuaraan dunia.

Juara pertama turnamen ini akan mendapat tiket kejuaraan dunia di Las Vegas, akomodasi, serta bonus sebesar Rp20 juta. Sedangkan peraih peringkat kedua akan mendapat tiket ke Las Vegas dan akomodasi, dengan bonus Rp10 juta.

Hanya juara 1 dan 2 yang berhak lolos ke Las Vegas. Namun, Untuk peringkat ketiga dan keempat masing-masing diganjar Rp5 juta, dan peringkat kelima sampai delapan memperoleh Rp2,5 juta.

Original Source

Topik Menarik