Loading...
Loading…
Panggungkan Daniel Dubois vs Joe Joyce, Risiko Terbesar Promotor Frank Warren

Panggungkan Daniel Dubois vs Joe Joyce, Risiko Terbesar Promotor Frank Warren

Olahraga | sindonews | Rabu, 05 Februari 2020 - 01:06

LONDON - Promotor Frank Warren berharap bisa menyelesaikan \'risiko terbesar\' dari kariernya saat memanggungkan duel juara kelas berat Inggris Daniel Dubois versus Joe Joyce.Dubois, 22 tahun, dan Joyce, 34 tahun, keduanya tak terkalahkan. Warren ingin duel kedua petinju Inggris itu berlangsung pada bulan April atau Mei 2020.

"Saya berharap kami bisa segera mengumumkannya," kata Warren kepada 5 Live Boxing Podcast seperti dilansir BBC. "Kami sedang dalam diskusi puncak dan saya pikir ada keinginan untuk segera menyelesaikannya."

Joyce memenangkan medali perak di Olimpiade Rio 2016 dan sejak itu meraih 10 kemenangan beruntun, sembilan menang KO, sebagai seorang petinju profesional.

Sedangkan Dubois dipandang sebagai salah satu properti terpanas dunia tinju Inggris setelah mendapatkan 14 kemenangan dari sejumlah pertarungan, dan 13 melalui menang KO.

Joyce tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman terbesar bagi Dubois yang berada di bawah manajemen Warren. Sang promotor telah berbicara di masa lalu tentang Dubois yang maju secara bertahap mengingat usianya di divisi kelas berat.

Kekalahan akan mengurangi daya tarik Dubois yang berbasis di London, berpotensi merusak profilnya dalam jangka pendek dan memperlambat kemajuan impiannya untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Warren yang mempromosikan acara tinju berlisensi pertamanya pada tahun 1980, ketika ditanya apakah mempertemukan Dubois di usia muda dengan Joyce adalah salah satu risiko terbesar dalam karirrnya, dia berkata: "Ya, tanpa keraguan. Mungkin itu risiko terbesar."

"Bagi Daniel, ini adalah lompatan yang sangat tinggi -untuk bertarung pada tahap karirrnya- dalam pertarungan yang sangat signifikan, jadi ini adalah keputusan besar yang harus diambil."

"Saya tidak khawatir tentang stamina Daniel. Satu-satunya kekhawatiran saya adalah pengalaman Joe yang luas, berapa lama dia bertinju. Dan dia tak terkalahkan, dia petarung juara."

"Pada tahap kariernya ini, Daniel adalah petinju kelas berat terbaik yang pernah terlibat dengan saya. Dia petinju berbakat luar biasa."

"Yang mengesankan saya adalah dedikasinya yang total. Dia hanya ingin menjadi juara dunia kelas berat. Dia tidak memiliki keraguan. Saya pikir dia hanya punya ponsel beberapa hari yang lalu."

"Joe berusia 34, memiliki karier amatir yang signifikan dan sangat berwarna, memiliki pengalaman luas dan telah melakukan dengan cemerlang sebagai petinju pro. Jadi, itu adalah langkah besar bagi Daniel. Ini pertarungan yang dia inginkan. Saya pikir pertarungan akan terjadi lebih cepat daripada nanti."

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{