Loading...
Loading…
Milan Bentrok MU di Liga Europa, Pioli Gembira karena Akan Melawan Favorit Juara

Milan Bentrok MU di Liga Europa, Pioli Gembira karena Akan Melawan Favorit Juara

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 Februari 2021 - 07:15

MILAN - AC Milan harus meladeni Manchester United (MU) pada babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Itu membuat pelatih Stefano Pioli sangat bersemangat karena pasukannya akan menghadapi favorit juara.

MU terus menunjukkan kapasitasnya di kompetisi kasta kedua Benua Biru ini. Setelah terdegradasi dari Liga Champions, Setan Merah dinial telah membuktikan statusnya sebagai calon kuat juara Liga Europa musim ini.

Itu tersaji ketika armada Ole Gunnar Solskjaer melawan Real Sociedad. MU menang 4-0 di pada leg pertama yang kebetulan digelar di Allianz Stadium, markas Juventus. Walau selanjutnya bermain imbang 0-0 d Old Trafford, Setan Merah tetap dinilai sebagai kandidat juara.

Ya, performa yang diperlihatkan selama beberapa bulan terakhir, membuat MU cukup disegani. Ini yang menjadi perhatian Pioli. Dia menilai duel melawan wakil Liga Primer itu bisa menguji seberapa jauh perkembanan Milan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang merangsang dan memotivasi para pemain. Kami akan menghadapi (Mancheser United) favorit terbesar dalam kompetisi," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Namun, Pioli menegaskan Milan tidak gentar kepada MU. Dia cukup optimistis dengan peluang I Rossoneri karena punya catatan bagus setiap kali berjumpa Marcus Rashford dkk di kompetisi Eropa.

Milan sudah empat kali bentrok MU, dimana tiga diantaranya cukup positif. Wakil Serie A itu cuma gugur pada perjumpaan terbarunya di Liga Champions 2009/2010. Kala itu mereka kalah agregat 2-7 dari MU.

Selain itu, Milan punya Zlatan Ibrahimovic yang punya pengalaman bermain bersama MU beberapa musim lalu. "Lawan dan stadion (Old Trafford) yang mengingat momen-momen gemilang dalam sejarah kami," tuturnya.

Pada leg pertama, Milan akan bertamu Old Trafford, Kamis (11/3/2021). Sepekan berselang, giliran MU akan menyambangi San Siro untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke perempat final Liga Europa.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{