Ikuti Tes Tertutup dengan Ferrari, Schumacher Siap Gemparkan F1 2021

sindonews | Olahraga | Published at 30/01/2021 05:05
Ikuti Tes Tertutup dengan Ferrari, Schumacher Siap Gemparkan F1 2021

MARANELLO - Tulisan ‘M. Schumacher’ kembali menempel pada mobil Scuderia Ferrari di ajang Formula 1 (F1) musim 2021. Namun, bukan Michael, melainkan putra sulungnya,Mick. Pembalap berusia 21 tahun itu baru saja mengikuti tes perdana di sirikuit Fiorano menggunakan mobil SF71H.

Nama Michael Schumacher memang melegenda bersama Scuderia Ferrari. Pria asal Jerman itu mendominasi ajang balap F1 pada awal dekade 2000. Schummy-panggilan Michael Schumacher- mampu memberikan lima gelar juara dunia F1 kepada tim berlogo kuda jingkrak itu.

Setelah meninggalkan tim pada 2006, praktis tidak ada lagi hubungan antara keluarga Schumacher dengan Ferrari. Sampai pada akhirnya, tim balap asal Italia itu merekrut putra sulungnya, Mick, ke dalam akademi.

Mick memang akan melakukan debut bersama Tim Haas F1 pada F1 2021. Sebelum turun mengaspal pada tes pramusim, dia diberi kesempatan mengasah kemampuan dalam uji coba tertutup yang digelar Ferrari.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Mick. Pembalap kelahiran Swiss tersebut melahap semua menu tes yang dirancang Ferrari. Menurutnya, tes tertutup itu bakal menjadi dasar yang bagus untuk persiapan menyambut musim debut.

"Kami menyelesaikan semua program yang sudah dijadwalkan tanpa kendala berarti. Sangat bagus untuk memperoleh jarak tempuh yang banyak dengan mobil F1 jelang musim bergulir. Ini akan menjadi dasar yang bagus untuk persiapan musim debut," papar Mick.

Kendati hanya menggunakan mobil edisi lama, juara dunia F2 2020 itu sudah mendapat feeling yang bagus dengan jet darat F1. Mick mengaku sudah tak sabar untuk segera mengaspal di ajang balap mobil paling bergengsi itu.

"SF71H memang mobil edisi 2018, tetapi karakter mobil di trek dan perasaan yang didapat oleh pembalap masih sama, terutama soal tekanan fisik dengan mobil edisi terbaru," lanjut Mick, dikutip dari Crash.

"Mengaspal di Fiorano selalu terasa bagus karena trek ini sangat teknis. Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke dalam kokpit mobil," tutup pembalap kelahiran 22 Maret 1999 itu.

Mick harus bersabar untuk kembali ke dalam kokpit mobil. Pasalnya, tes pramusim resmi F1 2021 baru akan dihelat pada 12-14 Maret. Tes tersebut sekaligus diadakan menjelang balapan perdana di GP Bahrain, pada 28 Maret 2021.

View this post on Instagram

A post shared by Mick Schumacher (@mickschumacher)

Artikel Asli