Loading...
Loading…
Fikayo Tomori Siap Bertarung demi Scudetto Bersama AC Milan

Fikayo Tomori Siap Bertarung demi Scudetto Bersama AC Milan

Olahraga | republika | Jumat, 29 Januari 2021 - 04:02

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Bek anyar AC Milan Fikayo Tomori menjalani sesi konferensi pers perdananya. Kepada awak media, ia membicarakan banyak hal, salah satunya seputar kans Milan meraih gelar Serie A musim ini.

Toomori datang saat Rossoneri berada di puncak klasemen. Palang pintu yang dipinjam dari Chelsea itu mengajak rekan-rekannya agar tak perlu takut berbicara tentang scudetto. Peluang meraih mahkota juara terbuka di depan mata.

"Sejarah Milan itu trofi-trofi juara. Berada di posisi sekarang dan tidak memikirkan memenangkan Scudetto adalah satu hal yang tak seharusnya kami lakukan," ujar Tomori, dikutip dari AP, Kamis (28/1).

Menurut dia, skuad Milan justru harus memikirkan Scudetto. Ia mengajak rekan-rekannya tak takut mengatakan mereka ingin memenangkannya. Sebab, Rossoneri harus punya motivasi dan tujuan jelas tersebut untuk menjadi juara.

"Saya sangat senang berada di sini. Kami sedang dalam momen positif. Saya ingin berkontribusi, memberikan segalanya di lapangan, dengan hasrat dan penuh determinasi," kata Tomori.

Ia sudah menjalani debut bersama Milan. Jebolan akademi the Blues itu tampil pada Derby della Madoninna di ajang Coppa Italia. Tomori masuk menggantikan Simon Kjaer, saat timnya meladeni ketangguhan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (27/1) dini hari WIB. Tomori tampil mengesankan.

Sayang...

.

Sayang, timnya mengalami kekalahan. Milan takluk 1-2 dari Inter, dan gagal lolos ke semifinal Coppa Italia.

Dari jalannya laga tersebut, Tomori langsung mendapat pelajaran berharga. Ia memahami ada perbedaan antara budaya sepak bola Inggris dengan Italia.

"Di Inggris, permainan lebih agresif dan sangat mengandalkan fisik. Di sini saya harus lebih memperhatikan aspek taktik," ujar bek tengah 23 tahun itu.

Ia antusias menatap tantangan baru. Ia keluar dari zona nyamannya. Menurut Tomori, para pesepak bola Inggris edisi terkini, mulai membuka diri. Jika ada kesempatan bermain di luar negeri, mereka bakal mempertimbangkannya.

"Itu hal positif. Bahkan di Inggris, orang-orang mulai berpikir, kompetisi bukan cuma Liga Primer," tutur sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Derby County itu.

Pada kesempatan serupa ia diminta mengomentari situasi Frank Lampard. Eks pelatihnya itu, baru saja dipecat Chelsea. Tomori menegaskan, Lampard adalah mentornya. Sejak ia kecil, mereka sering bersama.

"Namun sekarang saya ada di Milan. Saya hanya fokus untuk AC Milan," ujar Tomori menegaskan.

Original Source

Topik Menarik