Kehilangan Eden Hazard, Bukan Alasan Start Lambat Chelsea

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 19 Agustus 2019 - 04:06
Kehilangan Eden Hazard, Bukan Alasan Start Lambat Chelsea

LONDON - Pelatih Chelsea Frank Lampard heran dengan penampilan timnya saat bermain imbang melawan Leicester City 1-1 dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Stamford Bridge, Minggu (19/8/2019). Dia mengaku lebih senang penampilan Olivier Giroud dkk saat dibantai Manchester United 0-4 di pekan pertama.

The Blues memulai laga dengan menyerang sejak awal babak pertama. Klub London itu bahkan unggul setelah Mason Mount merobek gawang The Foxes yang dijaga Kasper Schmeichel pada menit ketujuh.

Namun, sepanjang pertandingan Chelsea tak mampu menambah keunggulan. Alih-alih menjaga kemenangan perdana, The Blues justru kecolongan melalui gol gelandang bertahan Leicester, Wilfred Ndidi pada babak kedua.

Skor imbang pun bertahan sampai wasit Graham Scott meniupkan peluit panjang. Menanggapi hasil pertandingan, Lampard menyebut hasil imbang pantas bagi timnya. (Baca Juga: Chelsea Gagal Rusak Pertandingan Ke-500 Leicester di Liga Inggris)

https://sports.sindonews.com/read/1431177/11/chelsea-gagal-rusak-pertandingan-ke-500-leicester-di-liga-inggris-1566148898

"Ini hasil yang pantas. Ini aneh, karena penampilan saat melawan Manchester United secara keseluruhan membuat saya lebih senang walapun hasilnya kalah 0-4," ujar Lampard saat jumpa pers pascapertandingan.

"Kami membutuhkan keduanya (penampilan dan hasil). Saya percaya kami bisa meraih keduanya, karena kualitas bagus yang kami punya, Kami memilikinya seperti yang telah kami tunjukkan."

"Ada momen-momen tersendiri dalam permainan yang harus membuat kami lebih tangguh. Kami harus memiliki manajemen permainan yang baik."

"Jika permainan berubah sedikit dan meski itu tidak terjadi di babak pertama. Kami tidak boleh membiarkan lawan nyaman menguasai bola dalam pertandingan. Kami harus mengunggulinya kembali dan menggerakkan bola dengan lebih baik."

Publik The Blues memberikan sambutan luar biasa saat Super-Frank -julukan Lampard- kembali ke Stamford Bridge. Legenda Chelsea itu yakin hasil positif akan datang meski tim dalam masa hukuman larangan transfer dan hengkangnya Eden Hazard ke Real Madrid.

"Kami tahu keadaan sedang sulit tahun ini. Kami tidak bisa datangkan pemain baru dan saya belum mampu membawa pemain keluar dari situasi yang sulit," ungkap Lampard.

"Kami kehilangan Eden (Hazard) yang sangat vital bagi klub ini. Saya pikir semua orang akan mengerti dan akan bersabar. Tapi sekali lagi saya tegaskan, saya tidak inginkan hal itu untuk jadi alasan."

Mantan pelatih Derby Country itu juga menegaskan bahwa The Blues dapat menampilkan permainan yang lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya, saat bertandang ke markas klub promosi Norwich City pekan depan.

Pertandingan tersebut akan dimaksimalkan Lampard untuk meraih kemenangan perdana. Namun, The Blues harus mewaspadai tim asuhan Daniel Farke tersebut, sebab mereka baru saja menang meyakinkan 3-1 atas Newscastle United di pekan kedua.(Celvin Moniaga Sipahutar)

Artikel Asli