5 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Leicester City

Olahraga | okezone | Published at Senin, 19 Agustus 2019 - 11:50
5 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Leicester City

CHELSEA belum meraih kemenangan setelah melalui dua laga awal di Liga Inggris 2019-2020. Setelah kalah 0-4 dari Manchester United, The Blues –julukan Chelsea– ditahan Leicester City 1-1.

Secara penguasaan bola dan pembuatan peluang, Chelsea memang lebih unggul atas Leicester. Hanya saja, The Foxes –julukan Leicester– lebih pintar memanfaatkan kesempatan sehingga skor berakhir imbang. Ada banyak fakta yang tersaji dalam laga di atas. Apa saja?

Berikut 5 fakta menarik laga Chelsea vs Leicester City:

5. Frank Lampard Turunkan 3 Gelandang

Mason Mount

Pelatih Chelsea, Lampard, mengubah pola permainannya di laga kontra Leicester. Setelah memainkan pola 4-2-3-1 di laga kontra Man United, Lampard memainkan formasi 4-3-3 saat The Blues –julukan Chelsea– menghadapi Leicester. Hal itu berarti ada tiga gelandang yang turun sejak awal laga yakni Mason Mount, Jorginho dan Kante.

Meski begitu secara praktiknya, dua winger Chelsea yakni Pedro Rodriguez dan Christian Pulisic juga membantu tiga gelandang mereka saat mendapatkan tekanan dari Leicester. Alhasil, ketiga gelandang itu dapat bermain bebas. Hal itu pun berujung positif, yang mana gol Chelsea dicetak Mount pada menit ketujuh.

Artikel Asli