Hopkins Yakin Rossi Akan Segera Akhiri Panceklik Kemenangan di MotoGP

Olahraga | okezone | Published at Senin, 02 September 2019 - 09:13
Hopkins Yakin Rossi Akan Segera Akhiri Panceklik Kemenangan di MotoGP

MISANO – Legenda MotoGP, John Hopkins, menilai akan segera bangkit dari panceklik kemenangan yang tengah dialaminya. Hopkins yakin Rossi segera meraih kemenangan lagi karena pembalap Monster Energy Yamaha itu memiliki gairah balap yang luar biasa.

Rossi memang berada dalam tren negatif karena belum pernah meraih kemenangan lagi sejak jadi pembalap tercepat di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, Rossi sudah melewati 39 balapan tanpa meraih satu pun kemenangan. Dari 39 balapan itu Rossi hanya empat kali naik ke atas podium.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Catatan itu tentu saja amat buruk untuk Rossi yang berstatus legenda hidup MotoGP. Rossi yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia tentu memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk memenangkan balapan. Meski berusia 40 tahun tetapi kualitas dan pengalaman Rossi seharusnya bisa membuahkan kemenangan.

Hopkins pun menilai masalah utama Rossi bukanlah diri sendiri melainkan motor Yamaha, YZR-M1, yang kurang kompetitif. Karena YZR-M1 kurang kompetitif maka kepercayaan Rossi terhadap motornya pun menurun. Saat seorang pembalap tak yakin dengan kuda besinya maka balapan akan terasa lebih sulit. Apabila YZR-M1 kembali kompetitif maka kemenangan seharusnya segera didapatkan The Doctor julukan Rossi.

Artikel Asli