Loading...
Loading…
Kevin De Bruyne Absen Sebulan, Guardiola Merasa Kehilangan

Kevin De Bruyne Absen Sebulan, Guardiola Merasa Kehilangan

Olahraga | okezone | Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:30

CHELTENHAM Gelandang Manchester City , Kevin De Bruyne , dinyatakan akan menepi selama empat hingga enam pekan ke depan lantaran mengalami cedera. Manajer Man City, Josep Guardiola pun mengaku terkejut dengan hasil pemeriksaan tersebut.

Sebagai informasi, De Bruyne mengalami cedera saat membantu Man City menang dengan skor 2-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 beberapa hari lalu. Gelandang berpaspor Belgia itu bahkan harus ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-59.

Pada awalnya, Guardiola menduga De Bruyne hanya mengalami cedera ringan. Akan tetapi, hasil pemeriksaan justru menunjukkan kalau mantan pemain Chelsea itu harus menjalani masa pemulihan yang lama.

Diperkirakan De Bruyne akan absen selama 10 pertandingan mendatang. Ini tentunya menjadi pukulan telak bagi The Citizens karena De Bruyne merupakan kunci permainan di lini tengah, sekaligus bertindak sebagai penggagas serangan.

Guardiola tidak memungkiri bahwa ia akan merasa sangat kehilangan dengan absennya De Bruyne ini. Meski begitu, ia yakin para pemain Man City lainnya tetap bisa tampil apik meski tanpa kehadiran De Bruyne di lapangan.

"Anda harus tahu bahwa saya akan sangat kehilangan Kevin. Kami akan sangat kehilangannya, dia hampir tak tergantikan dengan kualitas yang dimilikinya, ujar Guardiola, dinukil dari Goal , Sabtu (23/1/2021).

Original Source

Topik Menarik