Loading...
Loading…
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Man United vs Liverpool di Piala FA

Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Man United vs Liverpool di Piala FA

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:31

INDOSPORT.COM - Berikut data dan fakta jelang pertandingan putaran empat Piala FA yang akan mempertemukan Manchester United vs Liverpool, Senin (25/01/21) dini hari WIB.

Seperti diketahui, dua klub papan atas ini bakal kembali berhadapan setelah bermain imbang di pertemuan sebelumnya. Berlaga di ajang Liga Inggris, mereka hanya mencatat skor kacamata 0-0.

Alih-alih jadi panggung balas dendam, pertandingan Senin mendatang bakal jadi sarana pembuktian diri siapa yang lebih unggul setelah mereka sama-sama gagal menciptakan satu gol pun di Anfield beberapa hari lalu.

Publik dan penggemar sepak bola nampaknya harus berterima kasih kepada Peter Crouch dan tangan ajaibnya yang membuat pertemuan dua raksasa ini dapat terwujud. Apalagi, di tengah situasi genting yang dihadapi The Reds saat ini.

Tentu banyak pihak merasa penasaran akan seperti apa performa skuat asuhan Jurgen Klopp setelah sejumlah hasil mengecewakan mereka belakangan ini - yang terakhir adalah kekalahan kontra Burnley di Liga Inggris.

Seperti big match pada umumya, duel The Reds dan The Red Devils kali ini pun diprediksi akan berlangsung sengit.

Berbeda dengan pertandingan liga, kali ini yang kalah akan tersingkir dari persaingan berebut trofi. Untuk itu, sudah dapat dipastikan kedua tim bakal berjuang mati-matian agar bisa melaju ke fase selanjutnya.

Nah, sebagai pemanasn, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan sejumlah data dan fakta jelang duel akbar Piala FA antara Manchester United vs Liverpool. Apa saja ya?

Rekor Pembunuh

Salah satu hal paling menarik tentang sepak terjang Manchester United dan Liverpool di Piala FA, adalah fakta bahwa The Red Devils adalah musuh paling mengerikan bagi The Reds yang kerap mendepak mereka keluar kompetisi.

Menurut catatan, Manchester United telah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA sembilan kali dan jumlah ini merupakan yang terbanyak ketimbang klub-klub lainnya.

Ya, Manchester United adalah pembunuh Liverpool di kompetisi tertua di Inggris ini. Akankah catatan ini akan berubah jadi sepuluh kali? Mari kita lihat saja.

Deja Vu

Jika ada yang bilang kebetulan adalah hal yang nyata, nampaknya laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA edisi kali ini juga termasuk di dalamnya. Laga Senin mendatang sudah bak mengulang sejarah saja.

Tepatnya pada gelaran Piala FA 1998-1999, di mana dua tim ini juga berhadapan di putaran keempat dan pada tanggal 24 Januari waktu setempat. Saat itu, The Red Devils tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Super sub Ole Gunnar Solskjaer adalah penentu kemenangan timnya dengan gol yang dicetaknya pada menit-menit akhir pertandingan.

Musim 1998-1999 memang berkat besar bagi Manchester United yang berhasil memenangkan treble. Usai mengalahkan Liverpool di putaran empat Piala FA, langkah mereka pun mulus sampai ke final dan jadi juara.

Rekor di Piala FA

Jika berbicara soal rekor di Piala FA, Manchester United lebih unggul dengan 12 gelarnya, sedangkan Liverpool baru meraih tujuh.

Begitu pula soal terakhir kali kedua klub ini tampil sebagai juara. Manchester United terakhir kali memenangkan final pada 2016 ketika menghantam Crystal Palace 2-1, sedangkan Liverpool pada 2006 ketika membungkam West Ham United lewat drama adu penalti.

Rekor Kandang

Manchester United belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakihr mereka saat bersua Liverpool di Old Trafford, dengan rincian tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Kekalahan terakhir mereka saat menghadapi Liverpool di kandang sendiri adalah Maret 2014. Saat itu, Manchester United kalah 0-3.

Sementara itu, rekor Manchester United vs Liverpool di Old Trafford yang begitu mencengangkan juga terjadi selama periode 1990-2000, ketika mereka tidak terkalahkan sepanjang 12 pertandingan.

Original Source

Topik Menarik