Loading...
Loading…
Kabar Baik! AC Milan Tinggal Selangkah Lagi Boyong Bek Chelsea Jadi Pemain Baru Ketiga

Kabar Baik! AC Milan Tinggal Selangkah Lagi Boyong Bek Chelsea Jadi Pemain Baru Ketiga

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 23 Januari 2021 - 00:06

INDOSPORT.COM Pergerakan raksasa Serie A Italia, AC Milan, di bursa transfer Januari belum berhenti. Mereka kini tinggal selangkah lagi memboyong bek Chelsea, Fikayo Tomori.

AC Milan membuat kejutan besar di Serie A Italia musim ini. Meski musim lalu hanya finis di peringkat keenam, kini mereka bertengger di puncak klasemen sementara mengungguli tim lain yang lebih favorit seperti Juventus dan Inter Milan.

Demi menjaga peluang juara, Rossoneri pun sibuk berbelanja di bursa transfer Januari ini. Sejauh ini, mereka telah mendatangkan gelandang Soualiho Meite dari Torino dan penyerang gaek Mario Mandzukic yang diboyong dengan status bebas transfer.

Kini, dilansir Football Italia, AC Milan tinggal selangkah lagi memboyong pemain anyar ketiga. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Chelsea, Fiyako Tomori, yang didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim disertai opsi permanen di akhir masa peminjaman.

Kedua klub disebut telah mencapai kesepakatan tentang biaya yang harus dibayar AC Milan jika ingin mempermanenkan Tomori pada bursa transfer musim panas nanti, yakni sekitar 28 juta euro (Rp479 miliar).

Tak cuma itu, AC Milan pun diklaim telah mendaftarkan kontrak Fikayo Tomori ke otoritas Serie A Italia agar sang pemain bisa segera tampil bersama mereka saat melawan Atalanta pada akhir pekan ini.

Sang bek pun diperkirakan akan tiba di markas AC Milan pada Sabtu (23/01/21) waktu setempat untuk menjalani tes medis, meski sebelumnya telah menjalani proses serupa saat masih di London.

Fikayo Tomori sendiri merupakan bek tengah alumni akademi Chelsea. Ia menjalani debutnya di tim senior The Blues pada musim 2015/2016, meski setelah itu dipinjamkan ke sejumlah klub di Divisi Championship selama 3 musim beruntun.

Musim lalu, ia dipercaya membela tim utama Chelsea dan berhasil mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, musim ini menit bermain Tomori menurun drastis dengan baru tampil di 4 laga penampilan, akibat padatnya sektor bek tengah The Blues usai kehadiran Thiago Silva.

Original Source

Topik Menarik