Loading...
Loading…
Phil Neville Akan Melakukan Reuni Bersama David Beckham

Phil Neville Akan Melakukan Reuni Bersama David Beckham

Olahraga | sindonews | Senin, 18 Januari 2021 - 21:39

LONDON - Phil Neville semakin dekat untuk menangani klub MLS, Inter Miamisehingga berpotensi reuni dengan mantan rekan satu timnya di Manchester United (MU) David Beckham sebagai pemilik. Itu diperkuat dengan keputusan mantan bek Manchester United (MU) tersebut mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim wanita Inggris.

Neville sejatinya akan memimpin tim wanita Inggris di Piala Eropa, tetapi dia mengundurkan diri, Senin (18/1) setelah dipastikan turnamen akan ditunda hingga Juli 2022 karena pandemi covid-19 yang masih tinggi.Pelatih 43 tahun tersebut mundur lebih cepat dari rencana semula, Juli nanti atau batas akhir kontraknya. Melalui sebuah pernyataan resminya Neville mengungkapkan merasa terhormat untuk menangani tim wanita Inggris dan saya telah menikmati tiga tahun terbaik dalam kariernya.

Bersama The Lionesses , Neville sukses mempersembahkan Shebelieves cup 2019, melaju ke semifinal Piala Dunia wanita 2019 dan lolos ke Olimpiade 2020. "Saya ingin berterima kasih kepada FA atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya, khususnya direktir FA wanita, Baroness Sue Campbell dan staf saya yang berbakat yang energi, komitmen, dan antusiasmenya telah membantu tim. Saya berharap Inggris sukses di masa depan dan berharap mengikuti perjalanan mereka di tahun-tahun mendatang," ungkap Neville dilansir skysports.com.

Keputusan Neville untuk meletakkan jabatannya dihormati FA. Sue Campbell mengucapkan terima kontribusinya yang signifikan selama tiga tahun bersama FA. Menurut Campbell, Neville sangat profesiosnal, bekerja tanpa lelah untuk mendukung upaya FA mempromosikan lebih banyak pelatih wanita dan menggunakan keahliannya untuk mengembangkan banyak pemain muda.

"Saya ingin memberikan penghormatan kepada Neville atas kerja luar biasanya tiga tahun terakhir. Secara khusus, komitmen, dedikasi, dan rasa hormat yang dia tunjukkan pada posisinya sudah jelas untuk dilihat, dan saya pribadi akan merindukan banyak percakapan kami tentang cara-cara yang dapat kami lakukan untuk meningkatkan dan kemajuan tim wanita Inggris," terang Campbell.

Mundurnya Neville membuat Inggris akan menunjuk pelatih kepala sementara untuk memimpin The Lionesses sampai Sarina Wiegman tiba, September mendatang. proses rekrutmen sudah berjalan menyusul kepergian asisten Neville, Rehanne Skinner pada November lalu. Kepergian adik dari Gary Neville itu juga membuat FA kemungkinan membutuhkan penggantinya untuk mengelola tim sepak bola wanita Tim Britania Raya (GB) untuk Olimpiade.

Apalagi saat ini, Neville santer akan terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk menangani Inter Miami, klub yang dimiliki mantan rekannya di MU, David Beckham. Keduanya juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan serius. Apalagi Inter Miami sudah berpisah dengan pelatih Diego Alonso, awal bulan ini. Jika Neville benar-benar berlabuh ke Inter Miami. Musim MLS dimulai pada Maret dan dengan Tim GB memiliki kamp pelatihan yang dijadwalkan selama berbulan-bulan menjelang Olimpiade, sehingga tidak mungkin Neville akan mampu melakoni dua pekerjaan sekaligus.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{