"

Keok dari MU Bakal Jadi Mimpi Terburuk Liverpool

sindonews | Olahraga | Published at 17/01/2021 10:55
Keok dari MU Bakal Jadi Mimpi Terburuk Liverpool

LIVERPOOL - PenyerangLiverpool, Mohamed Salah menyatakan laga kandang kontra Manchester United (MU) sangat penting dalam misi menjuarai Liga Primer 2020/2021. Soalnya, Setan Merah pemuncak klasemen sementara, sedangkan The Reds di posisi ketiga.

Baca Juga:Preview Liverpool vs Manchester United: Anfield Membara

Partai bertajuk North West Derby itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Liverpool tidak dalam kondisi bagus jelang pertandingan yang sudah dinanti para penggemar sepak bola.

Liverpool tidak tampil bagus dalam empat laga terbarunya diseluruh kompetisi. Tim asuhan Juergen Klopp itu cuma menang sekali, dan tiga pertandingan sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Sementara situasi MU justru sebaliknya. The Red Devils cukup banyak meraih hasil positif dalam 10 laga terakhir. Armada Ole Gunnar Solskjaer tercatat menang tujuh kali, imbang dua kali, dan cuma sekali kalah.

Teranyar, Paul Pogba dkk menang 1-0 di kandang Burnley dalam pertandingan tunda pekan pertama Liga Primer. Hasil itu membuat MU naik ke posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 36 poin dan unggul tiga poin atas Liverpool.

Baca Juga:Sadio Mane Tegaskan Liverpool Tak Takut kepada MU

Artinya, Liverpool akan tertinggal enam poin dari MU jika kalah. Itu dapat menyulitkan misi untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Karena itu, Salah memandang pertandingan kontra The Red Devils sangat penting.

"Permainan saat ini sangat besar, terutama karena sekarang mereka (Man United) di posisi pertama dan kami di bawahnya. Kami harus menang," kata Mohamed Salah pada TV2, seperti yang dikutip laman resmi Liverpool.

Kemenangan wajib diraih Liverpool agar bisa menyamai koleksi poin MU sekaligus kembali ke posisi pertama. Klub Merseyside itu harus tampil lebih baik ketimbang empat pertandingan sebelumnya supaya menang.

"Jika mereka (MU) menang, mereka akan unggul enam poin dan jika Anda (Liverpool) menang, Anda akan menyamai poin mereka. Itu adalah sedikit keistimewaan dalam pertandingan ini," pungkas mantan penyeran AS Roma itu.

Baca Juga:Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (17/1/2021)

Liverpool bisa berharap pada tuah Anfield. Soalnya, mereka masih mereka belum terkalahkan dalam 67 laga kandang di Liga Primer. Fakta ini setidaknya menjadi serangan mental kepada para pemain MU.

Artikel Asli