Rooney Pensiun, Gerrard dan Lineker Beri Penghormatan

sindonews | Olahraga | Published at 16/01/2021 01:31
Rooney Pensiun, Gerrard dan Lineker Beri Penghormatan

DERBY - Mantan bintang timnas Inggris Gary Lineker menyebut Wayne Rooney sebagai salah satu pesepak bola hebat sepanjang masa. Rooney penisun dari bermain sepak bola setelah ditunjuk sebagai pelatih permanen klub Championship Derby County, Jumat (15/1/2021).

Pria berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun untuk menangani The Rams. Sebelumnya dia menjadi manajer sementara di Derby sejak klub tersebut berpisah dengan pelatih asal Belanda Phillip Cocu pada November 2020.

Baca juga: Pilih Jadi Pelatih Derby County, Rooney Pensiun Jadi Pemain."Salah satu pesepakbola hebat kami sepanjang masa telah pensiun," tulis Lineker di akun Twitter-nya.

"Ini bukanlah momen yang mudah bagi pemain mana pun, tetapi @WayneRooney menikmati karier yang benar-benar luar biasa di lapangan."

Baca juga: Jelang Cagliari vs AC Milan: Rossoneri Dapat Suntikan Tenaga.

"Semoga dia sukses di luar lapangan dengan @dcfcofficial. Permainan bagus dan semoga berhasil. "

Pertandingan pertama Rooney sebagai pelatih permanen akan mempertemukan The Rams melawan Queens Park Rangers di Loftus Road dalam pertandingan Championship 2020/2021.

Baca juga: Statistik dan Fakta Menarik Jelang Lazio vs AS Roma.

Sementara mantan rekan setimnya di timnas Inggris Steven Gerrard, yang sekarang mengelola klub Liga Skotlandia Rangers, mengatakan suatu kehormatan baginya pernah bermain bersama Rooney di timnas. Gerrard mendoakannya "semoga sukses" di Derby.

Rooney memenangkan lima gelar Liga Primier bersama Manchester United, juga gelar Liga Champions dan Piala FA dan Piala EFL, dan pada musim 2009/2010 dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA.

Selama kariernya di Old Trafford, yang berlangsung dari 2004 hingga 2017, dia mencetak 253 gol, sementara ia mencetak 53 gol untuk Inggris.

Artikel Asli