Georges St-Pierre di Pusaran Uang, Khabib, dan Gadis-gadis UFC

sindonews | Olahraga | Published at 12/01/2021 08:02
Georges St-Pierre di Pusaran Uang, Khabib, dan Gadis-gadis UFC

Nama Georges St-Pierre selalu disebut-sebut sebagai penantang ideal Khabib Nurmagomedov ketika kembali ke UFC. Hall of Famer UFC ini mengumumkan pengunduran dirinya dari seni bela diri campuran pada Februari 2019 setelah gagal melakukan pertarungan bersejarah dengan Khabib Nurmagomedov.

Kini, Georges St-Pierre yang berusia 39 tahun telah tergoda untuk kembali ke oktagon tetapi tampaknya telah mengubah pendiriannya. Rencana kembalinya Khabib Nurmagomedov ikut menggodanya untuk comeback ke octagon.

Baca Juga: Jadwal Thailand Open: Perang Saudara Ganda Putra Indonesia!

Siapa Georges St-Pierre? Sosok bertubuh kekar itu awalnya tidak suka berkelahi atau bertarung dengan disaksikan banyak orang. Seperti yang diakuinya kepada situs resmi UFC: ’’Saya tidak pernah suka berkelahi, dan saya tidak berbohong ketika mengatakannya,’’tuturnya.

’’Saya tidak pernah menikmati waktu saya di oktagon, tidak pernah sedetik pun. Saya melakukannya karena saya senang menang, saya menyukai manfaatnya, dan saya menyukai kebebasan,’’lanjutnya.

Baca Juga: Nahasnya Pierre Cherpin Korban Pertama Keganasan Reli Dakar

St-Pierre, yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terhebat sepanjang masa, menyukai pujian dan penghargaan yang datang dari persaingan tetapi bukan perkelahian. ’’Saat itu, saya masih muda, ada uang, gadis-gadis, ketenaran, akses ke hal-hal yang tidak dimiliki siapa pun. Itulah kebebasan, itulah mengapa saya melakukannya.’’

’’Saya tidak pernah melakukannya karena saya suka berkompetisi dan bertarung. Saya membencinya hingga level tertinggi. Ini sangat menegangkan sehingga tidak tertahankan bagi saya.’’

Dia menambahkan: ’’Saya menyukai imbalannya. Semakin besar risikonya, semakin besar imbalannya, dan itulah mengapa saya melakukannya, dan saya sangat pandai dalam hal itu dan saya memanfaatkannya.’’

’’Sekarang, saya merindukan hadiahnya, saya merindukan perasaan menang. Tapi saya tidak melewatkan perasaan berkelahi, bahkan tidak sedetik pun."

Baca Juga: Bos UFC Paksa Khabib Nurmagomedov Comeback Bertarung di Octagon

St-Pierre di tengah spekulasi pertarungan super dengan Khabib yang tak terkalahkan kembali ke octagon. Khabib, 32, pensiun dari MMA Oktober lalu setelah mengalahkan Justin Gaethje tetapi akan melakukan pembicaraan keras dengan presiden UFC Dana White di Abu Dhabi dalam beberapa hari mendatang.

White berharap untuk meyakinkan kapal perusak Dagestan itu untuk membatalkan keputusannya menggantungkan sarung tangannya dan melakukan satu usaha terakhir ke segi delapan. Almarhum ayah Nurmagomedov - Abdulmanap - ingin putranya menutup karirnya dengan pertarungan melawan St-Pierre. Dan yang berpotensi bisa jadi pertarungan yang ditawarkan White The Eagle untuk membujuknya kembali ke kandang

Artikel Asli