Bos UFC Paksa Khabib Nurmagomedov Comeback Bertarung di Octagon

sindonews | Olahraga | Published at 11/01/2021 17:33
Bos UFC Paksa Khabib Nurmagomedov Comeback Bertarung di Octagon

Bos UFC Dana White habis-habisan menekan sekuat yang dia bisa untuk memaksa Khabib Nurmagomedov comeback bertarung kembali ke octagon tahun ini. Setelah mengalahkan Justin Gaethje pada bulan Oktober, juara UFC Kelas Ringan tak terkalahkan itu mengejutkan penggemar dengan pensiun.

Kemenangan kuncian di ronde 2 yang menghancurkan Gaethje dalam pertarungan UFC 254 membuat rekor Khabib Nurmagomedov menjadi 29-0. Petarung UFC asal Rusia itu langsung pensiun setelah kematian ayahnya tahun lalu.

Baca Juga: Kabar Gembira! WBC Kembalikan Nordine Oubaali Juara Dunia Bantam

White berencana untuk bertemu dengan Khabib pada saat pertarungan Conor McGregor melawan Dustin Poirier di Abu Dhabipada 23 Januari. Dia mengatakan kepada ESPN: ’’Saya jelas bertemu dengannya karena saya yakin dia harus bertarung lagi. Maksudku, lihat apa yang dia lakukan pada Justin Gaethje. Lihat apa yang dia lakukan terhadap setiap lawan yang dihadapinya.’’

’’Seperti saat saya ingin [Daniel] Cormier bertahan, menurut saya mereka adalah yang terbaik di dunia. Dan kemudian selalu ada pertarungan, yah, tidak ada hal buruk untuk menjadi yang teratas.’’

White menerima bahwa mungkin sulit, sebagai promotor, untuk meminta petarung kembali setelah mereka memutuskan untuk berhenti. ''Dan jika Anda berbicara tentang uang, maksud saya Khabib memiliki uang yang melampaui keyakinan. Orang ini tidak perlu bekerja lagi dan dia masih memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal untuk menghasilkan uang yang luar biasa,’’ungkapnya.

Baca Juga: Wilder Jatuhkan Anthony Joshua KO Tiga Ronde Yang Mengejutkan

White mengatakan bahwa 'sebagai penggemar laga' dia ingin melihat Khabib dalam pertarungan 'sepuluh lebih'. Salah satu calon penggemar lawan yang akan senang melihat duel raja yang ringan dengan Conor McGregor. ’’Dia berada dalam posisi yang sangat unik sebagai seorang petarung. Saya tidak tahu [bagaimana rapat akan berlangsung] tapi saya pikir dia harus bertarung lagi dan saya akan menekannya sekuat yang saya bisa untuk satu kali lagi,’’harapnya.

White setuju dengan sentimen itu dan berharap pria Irlandia itu bisa melawan Khabib setelah menghadapi Dustin Poirier akhir bulan ini. Bos pertarungan melanjutkan: "Tidak peduli apa pendapat Anda tentang Conor secara pribadi, dia bukan hanya salah satu yang terbaik di dunia tetapi salah satu yang terbaik yang pernah ada.''

"Saat ini, dia sama fokusnya seperti sebelumnya. Aku tidak tahu apakah ini akan menjadi Conor yang sama seperti setelah pertarungan Poirier ... jika Conor ini bertahan untuk tahun depan, bagaimana kamu tidak melakukan Conor versus Khabib lagi?"

Artikel Asli