Loading...
Loading…
Favorit Juara, Media China Sebut Axelsen harus Hati-hati dengan 2 Wakil Indonesia

Favorit Juara, Media China Sebut Axelsen harus Hati-hati dengan 2 Wakil Indonesia

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:20

INDOSPORT.COM - Difavoritkan jadi juara di Thailand Open 2021, media China peringkatkan Viktor Axelsen untuk berhati-hati dari ancaman dua wakil Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Mundurnya Kento Momota dari gelaran Thailand Open 2021 memang membuat peluang perebutan gelar juara di sektor tunggal putra semakin terbuka lebar. Salah satu nama yang menjadi favorit adalah wakil Denmark Viktor Axelsen.

Nama Axelsen muncul tak lepas dari keberhasilannya meraih gelar di All England pada Maret 2020 lalu di Arena Birmingham, Inggris, sehingga ketiadaan Kento Momota diyakini akan membuat peluangnya semakin terbuka lebar.

Namun media China, Sports Sina memperingatkan Viktor Axelsen tentang masalah yang bisa disebabkan oleh dua wakil Indonesia, yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang berada di pool yang sama dengannya.

Diketahui, apabila semuanya berjalan sesuai dengan prediksi, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie kemungkinan besar akan bertemu di perempatfinal Yonex Thailand Open 2021, dan jika menang wakil Denmark bisa jadi berhadapan dengan Anthony Ginting di semifinal.

Merunut dari dua pertemuannya dengan dua wakil Indonesia, Viktor Axelsen memiliki rekor pertemuan yang jauh lebih baik dengan Jonatan Christie ketimbang Anthony Ginting. Itulah mengapa media China memperingkatkan dirinya.

Memang dari lima pertemuan terakhir dari Jonatan Christie, wakil Denmark berhasil memenangkan 3 diantaranya, tetapi dalam empat pertemuan terakhir, wakil Indonesia sukses memberikan perlawanan berarti yang membuatnya keteteran.

Sementara dengan Anthony Ginting, dalam dua pertemuan terakhir tren Viktor Axelsen menunjukkan kekalahan, dan dari enam pertemuan mereka, pebulutangkis Denmark cuma menang dua kali dan sisanya berakhir kekalahan.

Menarik untuk ditunggu apakah benar seperti yang disebutkan oleh media China bahwa dua wakil Indonesia akan menjadi masalah besar untuk Viktor Axelsen bisa naik ke podium tertinggi di gelaran Yonex Thailand Open 2021 yang akan dimulai pada 12 - 17 Januari di Bangkok, Thailand?

Original Source

Topik Menarik