Loading...
Loading…
Quartararo Ungkap Penyebab Utama Kegagalannya Menjuarai MotoGP 2020

Quartararo Ungkap Penyebab Utama Kegagalannya Menjuarai MotoGP 2020

Olahraga | okezone | Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:18

MOL Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT , Fabio Quartararo , membeberkan penyebab di balik kegagalannya menjuarai MotoGP musim 2020. Quartararo tak menampik inkonsistensi performa motor miliknya, yakni YZR-M1, jadi penyebab utama kegagalannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, Quartararo berhasil memenangkan dua balapan perdana yang digelar di Sirkuit Jerez.

Tidak hanya itu, Quartararo juga berhasil memenangkan balapan di MotoGP Catalunya 2020. Kondisi itu pun sempat membuat Quartararo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara MotoGP 2020, dan bersaing dengan Joan Mir.

Akan tetapi beberapa balapan menjelang MotoGP 2020, Quartararo justru mengalami penurunan performa. Bahkan Quartararo harus melewati tiga balapan pamungkas MotoGP 2020 tanpa bisa 10 besar sekalipun.

Situasi tersebut akhirnya memaksa Quartararo yang tadinya berpotensi jadi juara dunia, hanya bisa melihat Mir dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020. Sementara Quartararo hanya mampu finis kedelapan pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Setelah mengakhiri kampanye di MotoGP 2020 dengan hasil yang mengecewakan, Quartararo pun buka suara. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut membeberkan penyebab utama di balik kegagalannya menjuarai MotoGP 2020.

Original Source

Topik Menarik