Loading...
Loading…
Dinasti Maldini Akhirnya Mencapai Rekor 1000 Pertandingan untuk AC Milan

Dinasti Maldini Akhirnya Mencapai Rekor 1000 Pertandingan untuk AC Milan

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:40

INDOSPORT.COM Siapa sangka jika ternyata dinasti Maldini ternyata telah mencapai rekor 1000 pertandingan untuk AC Milan.

Sebuah dedikasi tingkat tinggi telah diberikan oleh dinasti Maldini untuk AC Milan dan itu terbukti dari 1000 pertandingan yang sudah dilalui. Mulai dari era Cesare Maldini, Paolo Maldini hingga akhirnya kini tongkat estafet dinasti diberikan pada Daniel Maldini.

Sebagai informasi, keagungan dinasti Maldini dimulai dari Cesare pada 1954. Saat itu, Cesare Maldini bermain dalam 347 pertandingan Serie A Italia Bersama AC Milan.

Prestasi tertinggi yang pernah ditorehkan Cesare Maldini adalah membawa AC Milan jadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada 1962 dengan mengalahkan Benfica. Selepas era Cesare, sang anak yaitu Paolo Maldini pun melanjutkan proyek dinasti Maldini.

Paolo Maldini yang saat ini menjabat sebagai direktur area teknis klub memulai debut seniornya Bersama AC Milan paada 20 Januari 1985 pada usia 16 tahun. Bersama AC Milan, Paolo Maldini pun merumput sebanyak 647 pertandingan Serie A Italia.

Berbagai trofi pun berhasil dimenangkan Paolo Maldini hingga jumlahnya menjadi 26, termasuk 5 Liga Champions. Saking melegendanya Paolo Maldini, nomor punggung 3 miliknya pun dipensiunkan oleh AC Milan.

Putra Paolo atau cucu dari Cesare, yaitu Daniel Maldini pun melanjutkan tongkat estafet dinasti Maldini di AC Milan saat ini. Pada laga terakhir melawan Juventus, secara tidak sadar, Daniel Maldini pun masuk sebagai pemain pengganti.

Meski AC Milan kalah, tapi itu adalah pertandingan keenam Daniel Maldini Bersama AC Milan di Serie A Italia. Dengan begitu maka genap sudahlah rekor 1000 pertandingan yang didedikasikan oleh dinasti Maldini mulai dari Cesare Maldini, Paolo Maldini hingga Cesare Maldini untuk AC Milan.

Original Source

Topik Menarik