Loading...
Loading…
Kerap Bermasalah, Wonderkid Barcelona Ini Berpotensi Lewati Rekor Gol Legenda Prancis

Kerap Bermasalah, Wonderkid Barcelona Ini Berpotensi Lewati Rekor Gol Legenda Prancis

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 09 Januari 2021 - 02:45

INDSPORT.COM Meski kerap buat masalah dan jarang dimainkan, salah satu pemain muda milik Barcelona, Ousmane Dembele justru berpotensi besar lewati rekor gol legenda Prancis di Camp Nou.

Nama Ousmane Dembele sendiri sebelumnya memang sempat ramai menghiasi sejumlah media pemberitaan Spanyol, terutama dari laman kota Catalan yang menjadi pusat klub Barcelona.

Bukan soal prestasi, melainkan beberapa aksi indisipliner yang dilakukan sang pemain hingga membuat tim pelatih enggan memainkannya.

Dengan mahar sebesar Rp 1,8 triliun untuk memboyong Dembele dari Borussia Dortmund tahun 2017 lalu, Barcelona justru belum merasakan dampak positif dari kedatangan sang pemain sampai saat ini.

Selain cedera berkepanjangan yang terus dialami, Dembele beberapa kali juga buat masalah di luar lapangan seperti telat datang latihan akibat kecanduan video game pada 2018 silam.

Meski dalam beberapa musim terakhir performa Dembele kurang begitu terlihat, namun dibawah asuhan Ronald Koeman musim ini, penyerang berusia 23 tahun itu mulai menemukan terbaiknya.

Bahkan, Ousmane Dembele berpotensi melewati rekor gol milik legenda Prancis yang menjadi pendahulu nya di Barcelona.

Total sepanjang musim 20/21, Dembele telah bermain sebanyak 15 kali dan mencetak 5 gol di semua kompetisi. Dirinya pun menempati tempat kedua top skor klub di musim ini.

Melansir dari laman Sport , disebutkan bahwa torehan gol Dembele untuk Barcelona sejak dirinya pertama kali bergabung sudah mencapai angka 24.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketiga bagi pemain asal Prancis dalam sejarah Barcelona. Dua pemain Prancis yang berada di posisi teratas adalah Thierry Henry dan Ludovic Giuly.

Thierry Henry yang jadi top skor pemain Prancis di Barcelona, berhasil mencetak 49 gol dari 121 laga. Sementara Ludovic Giuly, menorehkan 26 gol dari 124 pertandingan pada tahun 2004 hingga 2007.

Dengan usia yang masih sangat muda dan mulai mendapatkan kepercayaan tampil musim ini, peluang Dembele untuk melampaui gol dua legenda Prancis tersebut pun terbuka lebar.

Bahkan jika tidak cedera, Dembele bisa melewati rekor gol Ludovic Giuly akhir pekan ini saat menghadapi Granada di Nuevo Los Crmenes.

Original Source

Topik Menarik