Loading...
Loading…
Kelanjutan Liga 1 Tak Jelas, Robert Rene Alberts Seperti Berada di Goa

Kelanjutan Liga 1 Tak Jelas, Robert Rene Alberts Seperti Berada di Goa

Olahraga | indosport.com | Senin, 04 Januari 2021 - 19:51

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa kecewa lantaran tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Roberti, sejak dihentikan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona, PSSI dan PT LIB sudah beberapa kali berencana melanjutkan Liga 1 2020.

Namun, dari beberapa rencana yang sudah dipersiapkan, semuanya batal terlaksana. Terakhir, kompetisi akan digelar pada awal Februari 2021, hanya saja hingga kini belum ada kepastian apa-apa dari PSSI dan PT LIB.

Selain itu, tim sebelumnya sudah sempat menggelar latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi. Namun, akhirnya aktivitas skuat Maung Bandung diliburkan lantaran tidak ada kejelasan Liga 1.

"Ya seperti yang saya pernah katakan, kecewa karena saya pikir kami sudah cukup diberikan waktu," kata Robert Rene Alberts, Senin (4/1/21).

"Seharusnya (liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September, September menjadi Oktober dan setelah itu kami dengar pada Februari (2021), tapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi," cetusnya.

Robert menuturkan, tidak adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi membuat banyak pihak merasa dirugikan lantaran mayoritas mengandalkan pemasukan dan kehidupan dari sepak bola.

"Jadi tentu saya kecewa. Ini melibatkan kehidupan dari banyak orang dan saya pikir sudah banyak orang yang telah meninggalkan \'goa yang gelap\' ini," ucapnya.

"Dan saya pikir ini tentu jadi sinyal yang buruk (karena sepak bola masih terpuruk). Kami layak mendapat yang lebih baik, untuk sepak bola Indonesia dan para suporternya," tandas Robert Rene Alberts.

Sementara itu, mantan pelatih PSM Makassar ini sebelumya mengatakan sudah lelah memikirkan Liga 1 2020 dan akan mulai fokus untuk menatap musim baru 2021.

Original Source

Topik Menarik